Meski Cuma Sesaat, Persija Membekas di Hati Silvio Escobar

37

JawaPos.com – Silvio Escobar harus rela angkat kaki lebih awal dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. Meski cuma sebentar mengenakan kostum Macan Kemayoran, dia mendapatkan pengalaman hebat bersama tim yang diasuh van Kolev itu.

Seperti diketahui, Escobar harus rela dipinjamkan ke PSIS Semarang jelang Liga 1 2019. Hal itu setelah Persija kembali bakal diperkuat oleh Marko Simic musim ini.

Terlebih, Escobar belum mencetak gol bersama Macan Kemayoran. Namun, meski sudah didepak, Escobar sama sekali tak dendam. Malah, dia mendapatkan pengalaman luar biasa.

“Dari pertama masuk di Persija, alhamdulillah teman-teman pemain dan manajer semua baik kepada saya. Jadi kalau saya dipinjamkan saya pasti bawa yang terbaik,” ungkap Escobar kepada wartawan usai melakoni latihan terakhir di Lapangan PSAU, Halim, Jumat (10/5).

Escobar juga menyebut sama sekali tak punya niat untuk membuktikan diri agar Persija menyesal melepasnya. Intinya, dia hanya akan bekerja keras demi mengembalikkan performa terbaiknya. “Saya pasti jaga nama baik pribadi dan tempat kerja saya sebelumnya,” imbuh Escobar.

Seperti diketahui, Escobar secara resmi dipinjamkan ke PSIS. Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus.

“Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS dengan status pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar,” ujar Ferry.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika balik lagi dia bisa berkembang lebih baik di Persija,” pungkas Ferry.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan