Pemeriksaan Narkoba, Polisi Temukan Yoochun JYJ Sering Warnai Rambut

246
JawaPos.com – Pada Rabu (17/4), member boygrup JYJ, Park Yoochun menghadiri panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus penggunaan narkoba mantan tunangannya, Hwang Hana. Sebelumnya, polisi juga telah menggeledah rumah dan menyita sejumlah barang, termasuk mengumpulkan sample rambut Yoochun untuk diperiksa.

Dilansir dari Koreaboo, polisi telah mengonfirmasi bahwa Yoochun sering mencukur sebagian besar rambut yang ada di tubuhnya dan beberapa kali mewarnai rambutnya. Pada Februari, rambut Yoochun sempat terlihat berwarna cokelat kemerahan dan bulan lalu rambutnya berubah menjadi warna merah ketika terlihat di Bandara Internasional Gimpo.

Belakangan diketahui bahwa mewarnai rambut adalah taktik yang banyak dilakukan selebritis pengguna narkoba agar mengurangi jejak narkoba di tubuhnya sebelum dilakukan tes narkoba. Hal ini juga dilakukan oleh Hwang Hana dan Robert Holley yang baru ditangkap belum lama ini.

Kendati demikian, hasil pemeriksaan sample rambut Yoochun tersebut belum mendapatkan hasil. Polisi menyatakan bahwa sample rambut umumnya akan mengungkap jejak obat yang telah digunakan dalam satu tahun terakhir.

Polisi mengambil sample rambut dan bulu kaki Yoochun serta mengirimnya ke Layanan Forensik Nasional untuk dianalisis.

“Ketika rambut dan bulu di tubuh dievaluasi, kami tidak dapat mengungkapkan informasi terperinci tentang Park Yoochun karena investigasi masih berlangsung,” katanya.

Diperiksanya Yoochun tak terlepas dari pernyataan Hwang Hana bahwa mantan tunangannya itu menggunakan narkoba jenis philopon dari rekan selebritisnya. Yoochun pun diduga menjadi rekan selebritis yang dimaksud walau ia telah membantahnya dengan menggelar konferensi pers pada 10 April lalu.

Editor : Deti Mega Purnamasari