Penyewaan Meeting Room Naik 25 persen

632

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kampanye yang dilakukan partai politik (Parpol) untuk memperoleh suara, tidak hanya digelar di jalanan umum. Beberapa hotel di Kota Semarang turut mendapatkan berkah kenaikan persewaan meeting room.

“Di tahun politik ini, sudah pasti menjadi keuntungan bagi hotel. Persewaan meeting room meningkat,” kata Assistant Sales Manager Grasia Hotel Joko Mulyono, Jumat (12/4) kemarin.

Bahkan, katanya, kenaikan itu terjadi sejak November 2018 hingga April 2019 ini. Jika dikalkulasi, mengalami kenaikan hingga 25 persen dari tahun sebelumnya. Hingga saat ini pun mereka masih menerima booking tempat. “Kenaikan ada di angka 25 persen dari November 2018 sampai April 2019 ini,” tegasnya.

Lain halnya dengan New Metro Hotel yang tidak fokus menyasar partai politik. Karena itulah, persewaan meeting room tidak mengalami kenaikan tetap stabil.

“Kami tidak fokus pada tahun politik ini. Namun kami tetap membuka diri, bagi yang mau menyewa tempat untuk kampanye. Jika ada tidak banyak, justru yang banyak dari komunitas Semarang,” kata Sales and MICE Manager New Metro Hotel Silvani Andalita. (cr5/ida)