Alsa Puji Pariwisata Semarang

419
Herliansa Chrisnasari P (DOKUMEN PRIBADI)
Herliansa Chrisnasari P (DOKUMEN PRIBADI)

RADRSEMARANG.ID, DUNIA pariwisata bagi Herliansa Chrisnasari P adalah dunia yang menyenagkan. Ya, dari hobi traveling yang dimiliki, dara yang akrab disapa Alsa ini sempat menyabet gelar bergengsi, Denok – Kenang Kota Semarang 2017 dan Putri Pariwisata Indonesia 2017.

“Awalnya saya tertarik di dunia pariwisata karena suka traveling, jalan-jalan dan foto-foto. Sampai akhirnya saya terjun di dunia pariwisata dan ikut dalam ajang pemilihan Denok-Kenang Kota Semarang 2017,” kata Alsa kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara cantik kelahiran Semarang, 14 Desember 1996 ini mengaku, jika pariwisata adalah dunia yang menarik dan tidak membosankan. Dikarenakan kekayaan dan daya tarik dari objek wisata yang ada di Indonesia, dianggap memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga tidak akan habis jika dieksplorasi keindahannya. “Misalnya Semarang yang kini dunia pariwisatanya sangat berkembang,” ujarnya.

Menurut Alsa, langkah yang dilakukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk mendongkrak sektor wisata sudah banyak dilakukan, di antaranya melakukan revitalisasi sejumlah objek wisata. Banyak tempat wisata baru yang disulap lebih bagus dan indah. Contohnya, Kampung Pelangi Randusari, Semarang.

“Potensi wisata di Semarang sangatlah besar, Kampung Pelangi yang dulunya kampung kumuh sekarang jadi incaran wisatawan untuk berfoto foto di sana, jadi spot wisata yang bagus. Terus ada juga Kampung Batik yang menarik dengan mural batik yang keren. Selain itu juga Kota Lama yang dibenahi jadi rapi dan bersih,”ucapnya.

Dara berzodiak sagitarius ini setiap hari memiliki berbagai kesibukan, di antaranya modeling, master of ceremony (MC), host, hingga make up artist, yang sebelumnya ia pelajari secara otodidak. “Awalnya otodidak, terus saya kembangkan sendiri dan banyak belajar. Semuanya masih jalan dan harus disiasti dengan time table atau  management waktu sendiri aja,” katanya. (den/aro)