Wiji Lestari Ditarget Lolos Final ACC 2019

195

JawaPos.com – Asian BMX Cycling Championship (ACC) 2019 akan bergulir di Sirkuit Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia pada 13-14 April 2019. Pembalap BMX Indonesia, Wiji Lestari yang menjadi satu-satunya wakil dari kelas putri yang berangkat diharapkan mendapatkan hasil terbaik.

Wiji sendiri memiliki potensi besar. Didapuk menggantikan atlet BMX putri andalan Elga Kharisma Novanda yang masih dalam proses penyembuhan cedera, Wiji berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018 lalu. Hasil tersebut membuat Wiji kembali ditunjuk menjadi pemain andalan di ACC 2019.

Pelatih PB ISSI Dadang Harus Poernomo menuturkan bahwa Wiji diharapkan bisa melaju hingga babak final. Turnamen ini dianggap penting karena menjadi salah satu kejuaraan yang hitungan poinnya akan masuk untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Target sih bisa sampai final. Kejuaraan ini sangat besar poinnya untuk lolos ke Olimpiade. Minimal ya harus ke babak final,” ujar Dadang, Kamis (11/4).

Berdasarkan peta persaingan, Dadang menegaskan bahwa target masuk ke final adalah hal yang sangat realistis untuk Wiji. Namun, untuk bisa menjadi juara, Dadang mengakui Wiji butuh usaha ekstra keras.

“Saingan tersulitnya nanti ada dari Tiongkok, Jepang, dan Thailand. Jadi sedikit berat,” katanya.

Selain Wiji, PB ISSI juga menurunkan beberapa nama yang menjadi ujung tombak Merah Putih, yakni Rio Akbar, I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifudin dan Fasya Ahsana Rifki.