Bek Barcelona Paham Karakter Permainan Menyerang Man United

173

JawaPos.com – Barcelona bersyukur memiliki defender Gerard Pique. Pasalnya, dia pernah menjadi bagian dari Manchester United. Kedua tim akan bersua pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Pique sendiri berkostum Red Devils pada 2004-2008. Meski hanya 4 musim dan statusnya adalah pelapis, Pique mengaku masih paham karakter permainan menyerang mantan klubnya tersebut. Hal itu pun diutarakan kepada pelatih dan rekan-rekannya.

Eks defender Timnas Spanyol itu menyebut Man United memiliki daya serang mematikan. Meski sudah berbeda materi pemain dan pelatih, menurutnya karakter menyerang Man United pada dasarnya sama.

Lewat pengalaman Pique, Barcelona tentunya diuntungkan. Tim asuhan Ernesto Valverde itu dapat membaca strategi Man United. “Kami akan menguasai bola. Man United bakal ofensif dengan mengandalkan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku,” ucap Pique seperti dilansir laman resmi Barcelona. “Kami harus berhati-hati dengan strategi mereka,” sambungnya.

Menurut Pique, duet Lukaku dan Rashford menjadi ancaman bagi pertahanan Barcelona. Oleh sebab itu Barcelona harus menemukan strategi untuk bisa meredam agresivitas Setan Merah. Tentunya agar bisa meraih hasil positif di Old Trafford.

Seperti diketahio, Setan Merah memiliki rekor apik ketika menjamu Barcelona di Old Trafford. Mereka belum terkalahkan dengan 2 kemenangan dan 2 seri.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat