Sudah Miliki 3 Pemain Asing, PSIS Berpeluang Impor 2 Pemain Lagi

386

JawaPos.com – Menjelang digulirkannya Liga 1 2019, 3 pemain asing sukses digebet PSIS Semarang. Artinya,  masih ada sisa 1 slot pemain asing lagi yang bisa dimaksimalkan. Bahkan bisa jadi Mahesa Jenar akan punya slot 2 pemain impor dalam waktu dekat.

Hal ini menyusul berlangsungnya proses naturalisasi pemain asal Jepang Shohei Matsunaga. Jika rampung nanti, otomatis PSIS kembali mendapat satu lagi jatah belanja pemain asing dari Benua Asia, sesuai peraturan 3+1 yang berlaku di Liga 1.

Menyikapi hal itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memilih untuk tidak gegabah dengan buru-buru merekrut lagi pemain asing. “Kami memang bisa menambah pemain asing lagi (jika Shohei jadi WNI). Tapi bukan itu tujuan utama kami saat ini. Terpenting, slot pemain Asia sesuai kriteria pelatih sudah didapatkan,” katanya, Sabtu (6/4).

Pria bernama asli A.S Sukawijaya itu menegaskan, penambahan pemain dilakukan sesuai kebutuhan skuad. Oleh karena itu, dirinya menyerahkan kebijakan ini kepada Jafri Sastra, selaku pelatih yang lebih paham kondisi tim.

“Kalau nanti Matsunaga sudah WNI dan pelatih menginginkan tambahan pemain Asia lagi ya pasti kita datangkan,” ungkapnya.

Sekadar info, PSIS kini sudah memiliki 3 pemain asing. Semua merupakan wajah baru. Selain Shohei, ada duo rekrutan lain dari Brasil. Yaitu Claudir Junior Marini dan Wallace Costa.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Tunggul Kumoro