Puluhan Ribu Massa Merahkan Jalan

117
KONVOI : Sebanyak 20.000 lebih simpatisan PDI Perjuangan dari berbagai wilayah memerahkan jalan di Jalan Bambang Soegeng Mertoyudan dalam kampanye terbuka.IST
KONVOI : Sebanyak 20.000 lebih simpatisan PDI Perjuangan dari berbagai wilayah memerahkan jalan di Jalan Bambang Soegeng Mertoyudan dalam kampanye terbuka.IST

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Sebanyak 20.000 lebih simpatisan PDI Perjuangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Magelang Minggu (31/3) kemarin memerahkan ruas jalan Jalan Bambang Soegeng Mertoyudan. Aksi konvoi ini dilakukan dalam mendukung pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Massa berkumpul dan start dari lapangan Jumoyo Salam, menuju kawasan pecinan Muntilan, Blondo hingga di bundaran Artos Mall Mertoyudan, dan kembali lagi ke Lapangan Jumoyo.

“Kampanye terbuka ini memang kita pusatkan di Lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam. Kurang lebih ada 33 laskar dengan jumlah massa lebih dari 20.000 orang ikut dalam memeriahkan kampanye terbuka
dengan mendukung pasangan Jokowi Makruf Amin,” kata koordinator seluruh laskar pendukung Jokowi Makruf Amin, Abik, Minggu (31/3) di sela-sela kegiatan.

Abik menuturkan kampanye yang digelar tersebut tidak semata-mata untuk berkonvoi. Namun, menurut Abik, juga dilombakan untuk mencari peserta konvoi terbaik.

“Kami berinisiatif untuk melombakan kampanye ini dengan kategori ketertiban, kekompakan, dan sopan santun di jalanan,” jelasnya.

Salah satu calon DPR RI, Vita Ervina, menuturkan, kegiatan ini juga untuk mengedukasi seluruh masyarakat dan simpatisan kubu 01 untuk memeriahkan kegiatan kampanye dengan sopan santun dan penuh etika. (had/lis)