Sehari Lima Kali Dampingi Sidak Pasar

134
Agista Novita Putri/ISTIMEWA
Agista Novita Putri/ISTIMEWA

RADARSEMARANG.ID, MENJADI sekretaris pribadi (Sespri) non ASN Dinas Perdagangan Kota Semarang, Agista Novita Putri, 25, harus berani menghadapi risiko tinggi dan tanggung jawab besar. Terpenting lagi adalah menuntut penampilan yang baik serta pemikiran cemerlang untuk mengimbangi pimpinan.

“Jam pulang sebenarnya pukul 16.00. Namun karena ada tugas, bisa pulang sampai malam hingga pukul 19.00. Biasanya menemani pimpinan yang sedangkan melakukan pertemuan dengan pedagang pasar,” katanya.

Pengalaman menarik yang melelahkan, kata Novita, yakni dalam sehari lima kali melakukan sidak pasar dan bongkar lahan PKL liar. “Itu sangat melelahkan karena harus bolak-balik dari kantor ke pasar. Dilanjutkan dengan bongkar PKL. Tapi menyenangkan juga,” akunya.

Untuk mengimbangi kelelahan bekerja, dirinya harus pandai mencari waktu untuk beristirahat. Misalnya saat kepala dinas sedang berangkat dan tidak diajak serta, bisa dimanfaatkan untuk istirahat. “Pokoknya harus pintar-pintar mencari waktu istirahat,” tambahnya.

Bahkan untuk menghilangkan kepenatan dalam bertugas, Novita memanfaatkan waktu dengan mendatangi salon atau sekadar jalan-jalan ke mal. Esoknya bisa bekerja dengan fresh. “Hal itu perlu dilakukan untuk menghilangkan stres karena beban pekerjaan,” imbuhnya. (hid/ida)