Simpanan Pelajar Naik Drastis

97

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Sebanyak 14 ribu peserta tumplek blek di lapangan drh Soepardi Kota Mungkid untuk mengikuti jalan sehat dan sepeda santai yang diselenggarakan Bank Bapas 69. Jumlah ini diklaim yang terbanyak di Magelang selama ini.

“Jumlah peserta ini terbesar dari yang pernah kami selenggarakan sebelumnya,” kata Direktur Bank Bapas 69 Magelang Teguh Wiharso.
Peserta berebut undian lima kendaraan bermotor. Juga sejumlah hadiah menarik lainnya. Banyaknya peserta, juga tak luput dari bintang tamu Didi Kempot yang dihadirkan dalam acara kali ini.

Selain mengundi jalan sehat, di even itu juga diundi dua mobil bagi nasabah. Dua nasabah beruntung tersebut yakni Supiyantinah dari Kantor Pelayanan Kas (KPK) Bandongan dan Budi Hartati dari KPK Tempuran. Mereka mendapatkan mobil Daihatsu Ayla. Selain mobil, juga dilakukan pengundian hadiah 12 unit sepeda motor dan berbagai hadiah lain.

Dalam kesempatan yang sama, ia melaporkan kinerja bank milik Pemerintah Kabupaten Magelang tersebut hingga posisi 31 Desember 2018 setelah diaudit akuntan publik.

Teguh menyebutkan aset perusahaan mencapai Rp1,020 triliun dengan dana dari pihak ketiga Rp 859,4 miliar. Jumlah nasabah sebanyak 158.519 nasabah dengan rincian tabungan 131.006 nasabah, deposito berjangka 5.091 nasabah dan kredit 22.422 nasabah.

Khusus tabungan Simpanan Pelajar, dari dana pihak ketiga telah mencapai Rp 17,1 miliar dengan jumlah nasabah 18.831 miliar. “Angka ini meningkat sebesar 54,42 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 yang baru sebesar Rp 11,10 miliar,” jelas Teguh.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya mengaku bangga dengan kinerja Bank Bapas 69 yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Ia mengumpamakan semangat kinerja tersebut dengan perjalanan bangsa Indonesia. (vie/lis)