Tips Ampuh Mengatasi Flu Ringan

125

RADARSEMARANG.ID, Beberapa wakt belakangan ini, cuaca dengan hujan dan panas yang kadarnya tak terduga sangat memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Klaau badan sudah ‘tumbang’, segala macam aktivitas pun jadi terhambat. Tak bisa pergi ke kantor, tak bisa memenuhi janji berkunjung ke rumah saudara, sampai makan saja rasanya tak enak.

Mungkin satu-satunya aktivitas yang bisa menghibur kala flu menyerang adalah nonton TV sepuasnya di rumah dengan indihome. Akan tetapi, jangan biarkan flu nakal ini menghambat aktivitasmu lebih lama. Yuk, contek tips berikut ini dan siap-siap ucapkan selamat tinggal pada flu yang mengganggu!

  1. Istirahat yang cukup

Kalau gejala flu sudah mulai kamu rasakan, jangan pkasakan diri kamu untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan berat yang melelahkan. Tak ada salahnya meminta izin pada pihak kantor untuk istirahat satu hari di rumah demi meminimalisir virus bandel penyebab flu yang mulai menghampiri. Pada malam harinya, hindari tidur terlalu larut malam ya! Tidurlah lebih awal, supaya besok paginya tubuh sudah ter-recharge.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Anjuran untuk meminum banyak air putih tak pernah lewat dari poin-poin seputar kesehatan tubuh. Jangan sampai asupan air putih pada tubuhmu kurang dari delapan gelas setiap harinya, dan minumlah air putih yang suhunya normal atau hangat. Karena kalau suhunya dingin, bisa-bisa flu kamu malah menjadi-jadi. Selain itu, lupakan dulu minuman bersoda yang menggiurkan ya!

  1. Makan sup ayam hangat

Sup ayam juga menjadi andalan sejak zaman dulu sebagai penenang di kala flu. Hangatnya sup ayam yang bikin nyaman mampu mencegah penyebaran neutrofil ke dalam saluran pernapasan. Supaya lebih nikmat dan hangat, kamu juga bisa menambahkan lada pada sup ayam hangatmu. Selain itu campuran lada juga lebih ampuh mencairkan cairan dalam hidung. (web/ap)