Balita Menggemaskan Ramaikan Puskesmas

111
LOMBA BALITA: Para juara lomba balita yang digelar di Puskesmas Sidorejo Lor kemarin.ISTIMEWA
LOMBA BALITA: Para juara lomba balita yang digelar di Puskesmas Sidorejo Lor kemarin.ISTIMEWA

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Keceriaan terasa di puskemas Sidorejo Lor kemarin pagi. Belasan balita yang terlihat sangat sehat, aktif bermain di tempat yang tersedia. Mereka adalah peserta lomba balita sehat dari kecamatan Sidorejo.

Dokter Nunung Setyowati dari puskesmas Sidorejo Lor menuturkan, para peserta berjumlah 12 balita dari enam kelurahan yang ada. “Peserta dibagi dalam dua kelompok umur yakni kelompok 6-23 bulan dan kelompok 2-5 tahun,” terang drg Nunung.

Camat Sidorejo Guntur Gunarto dalam pembukaan berharap agar kegiatan dapat dilakukan secara rutin mulai dari tingkat kelurahan. “Dan semoga anak di usia periode emas ini menjadi generasi penerus bangsa yang sehat secara keseluruhan,” harap Guntur.

Juara 1 dari kelompok umur 6 – 24 bulan yakni Aretha Khanza Zayna, buah hati pasangan Ny Evi Fatmawati – Jarod Kusnanto warga Pasar Anyar 1/2 Kauman Kidul, Sidorejo. Sementara juara 1 kelompok umur 2-5 yakni Adinda Nuria Kirana, buah hati Kasmudi – Ny Anis Siyatur Rohmah, warga Tegalombo Blotongan.

Para juri terdiri dari dr. Purwaningrum, Lina Matanah, AMG; Marid Iwan Harrys Siregar, AMG; Tyas Ari Wigati, Amd.Keb; Sabti Rahmawati, Amd.Keb; Sri Endang AMK; dan Pur Surati (PKK Kecamatan). Para pemenang diambil dari juara I sampai dengan harapan I sesuai kelompok umur. Sementara juara I akan mewakili lomba yang sama di tingkat kota pada bulan April mendatang.(sas)