Indomaret Ngesrep Dirampok

Kasir Disekap, Gasak Rp 55 Juta

59
OLAH TKP: Petugas Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Banyumanik saat melakukan olah TKP. ISTIMEWA
OLAH TKP: Petugas Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Banyumanik saat melakukan olah TKP. ISTIMEWA

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Minimarket Indomaret di Jalan Ngesrep V Sumur Boto, Kecamatan Banyumanik kembali dirampok, Rabu (20/3) pagi pukul 03.00. Ini kali ketiga kasus perampokan menimpa minimarket yang buka 24 jam tersebut. Pelaku dua orang tak dikenal membawa senjata tajam. Kedua perampok yang mengenakan helm tertutup sempat menyekap dua penjaga Indomaret. Dalam aksinya, kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 55 juta di dalam brankas, serta tiga slop rokok Gudang Garam Surya.

Aksi kedua perampok sempat terekam CCTV Indomaret. Bahkan, selang beberapa jam, kedua pelaku bersama dua temannya berhasil digulung aparat Reserse Mobil (Resmob) Polrestabes Semarang. Belum diketahui nama komplotan perampok yang masih berusia remaja ini.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang menyebutkan, peristiwa perampokan itu terjadi saat minimarket dalam keadaan sepi pengunjung. Di dalam hanya ada dua penjaga laki-laki, yakni Ahmad Roni alias Ma’ruf, 20, warga Dukuh Ngranggan RT 011 RW 03 Kelurahan Slagi, Kecamatan Pakisaji, dan Danang Aryo Saputro, 25, warga Lamper Mijen RT 04 RW 06 Lamper Tengah, Semarang Selatan.

Salah satu dari penjaga ini sedang beraktivitas di tempat kasir dan satunya di dalam WC. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan sepeda motor Honda Vario tanpa pelat nomor yang diparkir halaman minimarket agak mepet ke tembok. Selanjutnya kedua pelaku masuk ke dalam minimarket. Seorang pelaku yang membawa senjata tajam jenis celurit langsung mengancam karyawan Indomaret yang ada di meja kasir.

Merasa nyawanya terancam, karyawan Indomaret itu hanya pasrah saat dibawa ke belakang dan kemudian diikat menggunakan tali rafia. Setelah melumpuhkan seorang korban, pelaku dengan leluasa menguras uang di dalam minimarket tersebut mencapai Rp 55 juta. Selain itu, keduanya juga membawa kabur tiga slop rokok Gudang Garam Surya.

Aksi perampokan di minimarket ini terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial. Dua pelaku mengenakan jaket warna hitam dan memakai helm tertutup warna putih dan hitam. Usai kejadian, seorang karyawan Indomaret yang berada di dalam WC keluar dan langsung menolong rekannya dengan melepas ikatan tali rafia. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke aparat kepolisian.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Sukiyono mengatakan, dugaan kejadian kejahatan ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Banyumanik. Saat ini, kepolisian telah memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian. “Dua orang saksi (karyawan Indomaret) masih dimintai keterangan untuk bahan pengembangan,” katanya.

Hal senada diiungkapkan Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli. “Ini masih pemeriksaan saksi-saksi, masih diperiksa di Polsek. Saya ini masih acara di mapolrestabes,” katanya.

Informasi terbaru tadi malam, pelaku berhasil dibekuk tim Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Janadi. Selain kedua pelaku, polisi juga membekuk dua temannya. Adapun barang bukti yang diamankan sejumlah uang tunai, handphone, dan pembersih wajah. (mha/aro)