Bagi Waktu Pekerjaan dan Keluarga

113
Rulyta Yuli Astuti/DOKUMEN PRIBADI
Rulyta Yuli Astuti/DOKUMEN PRIBADI

RADARSEMARANG.ID, RULYTA Yuli Astuti sehari-hari menjadi Kasi Penegak Perda Satpol PP Kota Semarang. Sebelumnya, wanita 37 tahun ini di bagian keuangan. Sebagai Kasi Penegak Perda, pekerjaannya tidak lepas dari persoalan yang menyangkut masalah pelanggaran yang dilakukan oleh warga.
“Penegakan perda itu membutuhkan dorongan dari masyarakat. Perlu pendekatan persuasif dalam menjalankannya. Harapannya, warga dalam melaksanakan perda tidak dipaksakan, melainkan dengan kesadaran sendiri,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sebagai Kasi Penegakan Perda, menurutnya, merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas dan tanggungjawab. Selain itu, dalam menjalankan tugas, harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga. “Intinya dalam menjalankan tugas harus ikhlas, sehingga ketika terjadi permasalahan di lapangan, dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ruly –sapaan akrabnya-membawahi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang mayoritas laki-laki. Namun mereka memberikan support dan dukungan untuk tetap bersemangat mengemban tugas.

Sedangkan untuk menjaga kebugaran tubuh, Ruly rutin berolahraga seminggu tiga kali.”Biasanya olehraga dilakukan di kantor setiap Jumat. Serta sabtu dan Minggu di rumah,” ucapnya sembari menambahkan untuk menjaga kecantikan tubuh, ia rajin merawat diri ke salon. (hid/aro)