Patroli, Tim Hero Temukan Motor Warga yang Hilang

90
HASIL PATROLI : Tim Hero Polres Wonosobo menaikkan motor Vario milik warga yang hilang. Motor tersebut ditemukan di tengah sawah. (IST)

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO-Tim Hero Polres Wonosobo pada saat melakukan patroli berhasil menemukan sepeda motor Vario Techno milik Kukuh Sartono, 51, warga Kampung Ngepelan RT 06/11, Kelurahan Wonosobo Barat, Kecamatan Wonosobo yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (16/3/2019).

Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono mengungkapkan, penemuan sepeda motor itu terjadi pada hari Senin (18/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula ketika petugas patroli Tim Hero Polres Wonosobo mendapatkan laporan dari warga yang mengaku menemukan sepeda motor tidak dikenal dan tanpa nomor polisi di area persawahan daerah Kertek.

“Jadi saat itu, anggota kami sedang patroli kemudian menerima laporan terkait adanya sepeda motor tidak dikenal jenis matic di area persawahan di Kertek,” katanya, Selasa (19/3/2019).

Setelah mendapatkan laporan adanya motor yang di temukan warga, saat itu juga petugas patroli Tim Hero menuju ke TKP penemuan motor. Petugas kemudian langsung mengamankan dan membawa sepeda motor matic tersebut ke Mapolres Wonosobo untuk kemudian dicocokkan dengan laporan kehilangan motor beberapa waktu lalu.

“Sepeda motor tersebut dicocokan dengan laporan kehilangan sepeda motor dari warga dan ternyata benar motor tersebut merupakan motor milik Kukuh yang dilaporkan hilang sejak Sabtu lalu,” bebernya.

Pihaknya, langsung menghubungi pemilik kendaraan agar datang ke Mapolres Wonosobo dan langsung menyerahkan kembali motor yang sempat dicuri tersebut kepada pemiliknya. Saat ditemui usai mengambil motor di mapolres, Kukuh mengaku kebingungan bagaimana bisa motor miliknya yang sudah hilang pada saat di rumah sejak 2 hari yang lalu tersebut bisa tiba-tiba ada di tengah sawah di Kecamatan Kertek.

“Saya juga tidak tahu kok bisa motor saya ada di persawahan yang lokasinya jauh sekali dari rumah. Tapi alhamdulillah saya bersyukur motor saya bisa kembali,” ungkapnya. (git/lis)