Lions Club Dieng Ajak Sadar Kesehatan

58

RADARSEMARANG.ID,WONOSOBO – Lions Club Wonosobo Dieng akan mengadakan medical check up dengan biaya sangat murah untuk masyarakat umum. Kegiatan bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Medika Yani ini diadakan pada Sabtu Minggu (23-24/3) di Lulu Bakery & Resto Jl Masjid No 4 Wonosobo.

Menurut Paulus Wibowo mantan Gubernur District 307 B2 Indonesia, medical chek up ini untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat agar sadar akan kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pihaknya berharap agar masyarakat mau memeriksakan kesehatannya. Apabila ditemukan adanya gangguan penyakit agar segera bisa ditangani lebih dini.

“Cek kesehatan ini mendapatkan subsidi dari Lions Club Dieng jadi harganya murah sekali. Hanya Rp 295 ribu dapat garis sarapan. Karena memang tujuannya untuk membantu masyarakat agar sadar kesehatan,” tutur Paulus.

Pihaknya minimal menargetkan 200 peserta dalam medical chek up tersebut. Lanjut dia, cek kesehatan ini meliputi darah lengkap, urine lengkap, SGPT, SGOT, kolesterol, gula darah puasa dan gula darah 2 jam PP. Kemudian, trigliserida, Hbs Ag, rekam jantung. Selain itu, asam urat, reatin, alkali phosphate dan BUN. (lis)