Ingin Jadi Penyanyi Profesional

135
Cindy Maharani (DOKUMEN PRIBADI)
Cindy Maharani (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, BAGI Cindy Maharani, menyanyi tak sekadar hobi. Namun dirinya berharap kemampuan olah vokal yang dimiliki akan menjadi profesi yang menjanjikan di masa yang akan datang. “Saya ingin menjadi penyanyi profesional dan terkenal,” harapnya.

Nama putri kedua pasangan Winata Tatang dan Endang Praningsih ini di dunia tarik suara sudah tidak asing lagi. Ia kerap mengikuti perlombaan dan menjadi juara menyanyi di Kota Semarang. Tercatat, saat SMP pernah menjadi juara I lomba menyanyi tingkat Kota Semarang tiga tahun berturut-turut, sejak 2007-2009. Saat SMA menjadi juara I lomba Solo vokal di SMA Negeri 3 Semarang pada 2012 dan juara III lomba band Indomie jingle dare tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya suka menyanyi sejak TK, namun benar-benar serius menekuninya saat SMP. Genre musik yang saya sukai adalah pop, rock dan jazz,” akunya.

Mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut selain jago menyanyi, juga piawai bermain gitar, keyboard dan piano. Bahkan saat ini, dirinya dipercaya menjadi pengajar vokal dan keyboard di TK Tabita dan SMP Negeri 32 Semarang.

“Selain mengajar di dua sekolah tersebut. Saya kerap dipercaya menyanyi di acara-acara gathering perusahaan dan kantor,” urainya.

Pengagum artis Anggun Cipta Sasmi dan Agnes Monica ini mengaku, selain menekuni dunia tarik suara, ia juga seorang model. Yang menarik, Cindy juga piwai memasak. “Untuk prestasi memasak, saya pernah menjadi juara I lomba memasak tingkat nasional 2014 yang digelar Fiesta Family Fun Cooking dengan juri Chef Marinka. “Berkat meraih juara itu, saya dapat hadiah uang tunai Rp 15 juta dan tour ke Thailand,” akunya. (san/aro)