Bapas 69 Luncurkan Produk ATM hingga Tabungan Haji

82
KOMITMEN LAYANAN : PD BPR Bank Bapas 69 meluncurkan produk baru untuk meningkatkan layanan pada pelanggan. (IST)

RADARSEMARANG.ID,MUNGKID— PD BPR Bank Bapas 69 terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan ATM penarikan dan tabungan haji.

Dirut Bank Bapas 69 Teguh Wiharso mengatakan peluncuran program ini dilaksanakan dalam rangka menapak usia ke-50. “Produk ini sebagai komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan menyediakan solusi kebutuhan nasabah, tanpa mengabaikan aspek-aspek dan prinsip kehati-hatian,” katanya, Selasa (19/3/2019).

Dia merinci dengan modal awal Rp 1,5 juta masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut. Untuk selanjutnya, Bapas 69 memberikan pinjaman Rp 25 juta yang dapat diangsur sebesar Rp 388.000/bulan, selama 10 tahun ke depan.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, menurut Teguh, mulai tahun ini Bapas 69 berencana menggulirkan layanan baru berbasis digital. Yaitu, layanan card less yang berfungsi sebagai pengganti kartu ATM, dan bisa dipakai untuk transformasi transaksi dalam kegiatan usaha produktif selama 1 x 24 jam.

Sistem kerja card less adalah memanfaatkan teknologi android sehingga untuk penarikan uang tunai tak lagi menggunakan kartu ATM. Namun cukup memanfaatkan smartphone. Produk lain adalah payment point, yang digulirkan bekerja sama dengan bank umum, untuk memberikan solusi dalam pembayaran tagihan listrik dan telepon yang terintegrasi secara online. (vie/lis)