Tawarkan KPA Angsuran Tetap

31
LEBIH MUDAH : Sejumlah konsumen sedang melakukan transaksi pembelian apartemen dengan angsuran tetap.ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID,
LEBIH MUDAH : Sejumlah konsumen sedang melakukan transaksi pembelian apartemen dengan angsuran tetap.ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID,

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Penjualan apartemen terus digenjot oleh Cordova Edupartment awal tahun ini. Kali ini, Cordova menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam pembiayaan kepemilikan apartemen dan menawarkan kemudahan berupa angusaran kredit pemilikan apartement (KPA) dengan biaya tetap.

Chief Marketing Officer Cordova Edupartment, Firman Ariadi mengatakan jika kerjasama antara BTN Syariah ini, maka fasilitas pembiayaan diberikan dengan skema tetap dengan jangka waktu yang panjang yakni 20 tahun.

“Skema pembiayaan KPA menggunakan skema angsuran tetap dengan jangka waktu sampai 20 tahun dan menggunakan akad Murabahah/Istishna,” katanya di sela penandatanganan akad pembiayaan kepemilikan apartemen di Marketing Lounge Cordova Edupartment Jalan Prof Soedarto 81B-81C Semarang, kemarin.

Ia menerangkan dengan skema tersebut, konsumen tidak perlu khawatir terhadap kenaikan suku bunga dan kenaikan angsuran pembiayaan apartemen di kemudian hari. Saat ini, pembeli apartemen Cordova 40 persennya telah memanfaatkan fasilitas KPA dan sebagian besar melalui BTN Syariah. “Minatnya cukup tinggi untuk menggunakan fasilitas ini, totalnya sekitar 40 persen pembeli,”
lanjut dia.

Sejak groundbreaking pada 12 Mei 2018, progres pembangunan Cordova Edupartment per 15 Maret 2019 sudah mencapai lantai 10 atau sebesar 34 persen. Adapun untuk penjualan unit telah mencapai 225 unit dari total 319 unit yang dipasarkan di sayap barat.

“Targetnya kami bisa melakukan serah terima perdana di akhir Desember 2019 dan diprediksi akan menjadi apartemen pertama yang segera ditempati di area Undip dan di sekitar Tembalang Semarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Mortgage Consumer Financing Unit Head BTN Syariah, Taufiq mengatakan bahwa pihaknya menawarkan KPA bersifat fixed atau tetap sampai dengan lunas. Di tengah persaingan ketat ini, selain kecepatan proses, pengembang, perbankan juga dituntut kreatif mengembangkan produk pembiayaan kepemilikan apartemen sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (den/ida)