JNE Semarang Bidik Peluang Kiriman Internasional

Gelar Agen Gathering Tahun 2019

61
BERI MOTIVASI: Wahyu Sangerti Alam, branch manager JNE Semarang memberikan sambutan dalam acara agen gathering yang digelar di Semarang beberapa waktu lalu. (IST)

RADARSEMARANG.ID,SEMARANG – JNE menggelar Agen Gathering untuk seluruh cabang di Indonesia di The Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang Sabtu (16/3/2019). Bertema Excellent Performance.
Agen Gathering merupakan ajang pemberian apresiasi terhadap para mitra atau agen JNE sekaligus bersilaturahmi antarsales counter JNE di setiap wilayah.
Sejarah kemitraan JNE Semarang berawal saat berdirinya JNE di kota kota lumpia ini pada 1996. Kala itu JNE bekerja sama dengan beberapa pemilik usaha di lokasi-lokasi strategis untuk menjadi agen atau sales counter. Hingga saat ini JNE sudah memiliki 81 mitra untuk wilayah Semarang dan 485 mitra yang tersebar di 23 cabang JNE di Jawa Tengah.

Wahyu Sangerti Alam, branch manager JNE Semarang dalam sambutannya mengungkapkan, perkembangan JNE selama 23 tahun di Semarang dan lebih dari 28 tahun di Indonesia.

“Tema Excellent Performance kali ini dipilih karena di tahun 2019 kami ingin semakin meningkatkan performa pelayanan bagi pelanggan. Tak sekadar menerima paket dan mengirimkan ke tujuan tapi sekaligus memberikan fasilitas dan solusi bisnis bagi para pelaku UKM,” ujar Wahyu.

Pihaknya menangkap banyak peluang baru dalam bisnis pengiriman. Salah satunya pengiriman internasional. Selaras dengan hal tersebut, pihaknya menghadirkan Dimas Haryadi, manager operational & sales freight JNE untuk menjelaskan peluang, kebijakan, dan ketentuan dalam produk layanan JNE International Service yang sudah termasuk cover asuransi untuk tiap paket demi kenyamanan pelanggan di Jawa Tengah maupun Jogjakarta.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Jontri Kusnanto, head of national transport and operations division JNE sebagai narasumber yang menyampaikan mengenai era ecommerce. Jontri menekankan tentang pentingnya kepekaan para mitra JNE terhadap kebutuhan pelanggan di era digital saat ini yang kompleks. Salah satunya kebutuhan terhadap layanan cashless. Selain paket kiriman dari pelanggan perusahaan, banyak juga online seller yang menjadi pelanggan di sales counter para mitra JNE.

“Untuk itu, kami nmenyediakan layanan cashless agar memudahkan sistem pembayaran dan transaksi sehingga aktivitas pengiriman via JNE semakin nyaman,” ujar pria yang sudah lebih dari 10 tahun bergabung dengan JNE ini.

Selain paparan tersebut, sesi yang paling ditunggu dalam rangkaian acara ini adalah awarding atau pemberian penghargaan kepada para mitra atau agen JNE dan JNE Cabang di Jawa Tengah. Penghargaan ini diberikan berdasarkan performa kerja terbaik selama tahun 2018. Untuk para mitra, kategori Sales Counter Mitra JNE dengan Branding Terbaik diberikan pada JNE Sales Counter Joy. Kategori Sales Counter Mitra JNE dengan Pertumbuhan Bisnis Terbaik dianugerahkan pada JNE Sales Counter Wahidin.

Sedangkan untuk para JNE Cabang di Jawa Tengah, kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Pertumbuhan Terbaik diraih oleh JNE Kudus dan JNE Bojonegoro. Sementara, untuk Kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Branding Terbaik diberikan kepada JNE Purwodadi, dan kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Performa Delivery Terbaik dianugerahkan kepada JNE Jepara.