BCA Edukasi Kesehatan 250 Siswa di Dusun Sirap

67
HADIAH- Para siswa SD di Dusun Sirep, Kabupaten Semarang gembira usai mengikuti penyuluhan kesehatan dan mendapat bingkisan dari BCA. (IST)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan edukasi kesehatan untuk anak-anak di tiga sekolah di Dusun Sirap, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pendukung Operasi Wilayah II BCA Tjia Irawan bersama Kepala Desa Kelurahan Suparno, Sekretaris Desa Kelurahan Fitri Wulandari, perwakilan Puskesmas Kecamatan Jambu Watini, di Semarang, kemarin.

Sekitar 250 siswa dari tiga sekolah, PAUD Kasih Bunda, TK Dharma Wanita, dan SD Negeri Isdiman bersama dengan para guru mengikuti edukasi kesehatan yang mengangkat tema kesehatan.

“Hidup sehat akan memungkinkan seseorang untuk hidup lebih produktif. Hal ini penting untuk disadari, utamanya anak-anak yang saat ini berada dalam masa pertumbuhan. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan sehat juga. Kami ingin menanamkan pentingnya kesehatan kepada anak-anak Indonesia mulai sejak dini. Oleh sebab itu, edukasi kesehatan hari ini yang diinisasi BCA harapannya dapat mewujudkan generasi sehat, cerdas dan penuh kreativitas,” urai Tjia.

Bulan Februari lalu, BCA baru saja merayakan hari jadi yang ke-62 tahun. Momen ini ingin BCA rayakan bersama-sama dengan masyarakat luas salah satunya dengan melakukan edukasi kesehatan untuk anak-anak di Dusun Sirap, Semarang. Edukasi kesehatan kali ini membahas tiga topik sekaligus yakni kesehatan makanan (4 sehat 5 sempurna), kesehatan diri dan kesehatan gigi.

Istimewanya, pengajar di edukasi ini adalah enam orang penerima beasiswa Bakti BCA periode 2018- 2019 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro. Selain menyelenggarakan edukasi kesehatan, CSR Bakti BCA juga menyerahkan donasi kepada tiga sekolah tersebut. Untuk PAUD Kasih Bunda, BCA menyerahkan fasilitas satu unit TV, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan.

Sedangkan untuk TK Dharma Wanita, BCA menyerahkan donasi berupa fasilitas tape, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia TK, dan pengadaan sarana cuci tangan. Dan untuk SD Negeri Isdiman, BCA menyerahkan donasi berupa buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan. (tya/lis)