Jadikan Unwahas Go Internasional

65
AUDIENSI : Herry Darman menerima audiensi perwakilan pengurus BEM Unwahas di kantornya, Jalan Sriwijaya, Semarang. (Joko Susanto/RADARSEMARANG.ID)
AUDIENSI : Herry Darman menerima audiensi perwakilan pengurus BEM Unwahas di kantornya, Jalan Sriwijaya, Semarang. (Joko Susanto/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), gandeng Ketua Umum Pusat terpilih pada Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim Semarang (KAWAH) hasil Munas Ke-III, Herry Darman, sepakati program sinergitas untuk bersama memajukan kampus swasta populer di Kota Semarang tersebut.

Sedikitnya ada 17 poin langkah-langkah yang akan dilangsungkan secara nyata begitu DPP Kawah dilantik. Beberapa diantaranya yakni, membangun jaringan sehingga dapat terhubung kuat antar alumni dan mahasiswa, dengan begitu lulusan Unwahas tidak kesulitan mencari pekerjaan seusai masa kuliah. Kemudian menjadikan Unwahas menjadi kampus yang Go Internasional. Selanjutnya, peningkatan SDM baik soft skill maupun bidang akademiknya serta menyatukan 17 jurusan dalam organisasi alumni.

“Kami akan melakukan trobosan melalui kerjasama dengan perusahaan swasta, pemerintahan, maupun perusahaan asing. Kami juga akan mengintegrasikan organisasi-organisasi Kawah di daerah bisa bergerak terarah dengan pusat di seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri,” kata Ketua Umum KAWAH, Herry Darman, di sela audiensi Minggu (17/3). (jks/zal)