118 Siswa SMP Mutual Ikuti Wisuda Tahsinu Qiroatil Quran

87
TRADISI TAHUNAN : Siswa SMP Mutual Kota Magelang mengikuti wisuda Tahsinu Qiroatul Quran di Atria Hotel Sabtu (16/3). (IST)
TRADISI TAHUNAN : Siswa SMP Mutual Kota Magelang mengikuti wisuda Tahsinu Qiroatul Quran di Atria Hotel Sabtu (16/3). (IST)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 118 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti wisuda Tahsinu Qiro’atul Quran, Sabtu (16/3) ini di ballroom Atria Hotel Magelang. Kegiatan diawali dengan konvoi mobil VW sebanyak 30 unit yang keliling Kota Magelang sebagai syiar dan mengenalkan SMP Mutual Kota Magelang kepada publik.

Wisuda Tahsinu Qiro’atil Quran merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di tengah semester genap. Kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan SMP Mutual Kota Magelang sebagai sekolah berbasis Islam yang berkomitmen menjadi lembaga pendidikan yang mengantarkan siswa-siswinya sebagai generasi yang akrab dengan Alquran. Diharapkan program tersebut menjadi pembeda dari sekolah-sekolah lain yang nantinya anak-anak mempunyai bekal bacaan Quran yang bagus.

Wakil Kepala SMP Mutual Ahmad Haryanto menuturkan, wisuda Tahsinul Qiro’atul Quran merupakan agenda tahunan yang diadakan SMP Mutual Kota Magelang atas capaian program tahsin selama 2 semester. Dengan sistem kelompok yang didampingi satu pendamping, para siswa belajar memperbaiki bacaan Alquran dan tahsinnya.

“Dalam wisuda Tahsinu Qiroatil Quran 2019 tahun ini, SMP Mutual mewisuda 118 siswa. Selain itu, sebanyak 56 siswa SMP Mutual Kota Magelang yang meraih prestasi akademis maupun nonakademis di tahun 2018 mendapatkan penghargaan. Dalam satu tahun ini SMP Mutual meraih prestasi 12 emas, 19 perak, dan 35 perunggu,” ucapnya.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasiun mengaku bangga atas terlaksananya wisuda Tahsinul Qiro’atil Quran 2019 dan pemberian penghargaan kepada para siswa yang berprestasi. Ia berharap para siswa terus terpacu dalam membaca Alquran dalam kehidupan sehari-hari dan terus mengukir prestasi. “Sebagai sekolah Islam, kami terus mencoba mendorong para siswa untuk dekat dan terbiasa dengan Alquran. Sehingga terus belajar Alquran yang kelak akan menjadi bekal dan fondasi dalam menjalani dinamika kehidupan,” pungkasnya. (ima/sct/lis)