Targetkan 150 Unit Terjual Selama Pameran

123
PRODUK ANDALAN : Head Of Sales dan Marketing Region 2 Departement, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) , Amirudin bersama branch manager diler di Semarang memamerkan Mitsubishi Xpander sebagai produk andalan. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PRODUK ANDALAN : Head Of Sales dan Marketing Region 2 Departement, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) , Amirudin bersama branch manager diler di Semarang memamerkan Mitsubishi Xpander sebagai produk andalan. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Semakin dekatnya pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang, ternyata tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan pabrikan Mitsubishi. Hal ini dikarenakan suhu politik yang kondusif sehingga tidak banyak mempengaruhi penjualan mobil di area Jawa Tengah.

Head Of Sales dan Marketing Region 2 Departement, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) , Amirudin, mengatakan bahwa evaluasi sampai pertengahan Maret ini, tahun politik tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan produk kendaraan penumpang maupun non kendaraan penumpang.

“Kalau dilihat dari evaluasi Desember-Februari kemarin, penjualannya masih stabil begitu pula bulan ini. Suhu kondusif meski tahun politik tidak mempengaruhi penjualan produk kami,” katanya saat ditemui di Exhibition di Atrium Java Super Mall Semarang, Kamis (14/3) malam kemarin.

Pameran yang digelar PT.MKKSI tersebut diikuti oleh empat diler yang ada di karesidenan Semarang, di antaranya Borobudur Otomobil (BOM) Tugu, PT Sun Star Motor cabang Banyumanik dan MT Haryono, PT Bumen Redja Abadi cabang Puri Anjasmoro. Pameran ini juga menggandeng empat perusahaan pembiayaan yakni Dipo Star Finance, Mega Auto Finance, Maybank Finance, dan Clipan Finance.

“Untuk pameran ini, selama 14-17 Maret kami menargerkan bisa menjual 150 unit terdiri dari Pajero Sport minimal 45 unit, Xpander 100 unit dan Outlander Sport 5. Selain itu banyak promo yang diberikan, mulai DP 0 persen, diskon, cashback, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Pihak MKKSI, pada pameran kali ini memamerkan 11 produk unggulan dari Xpander dengan seri lengkap, Pajero dengan seri lengkap dan Outlander sehingga lebih memudahkan customer untuk melakukan pilihan terhadap variant produk dan warna yang tersedia.

Amirudin mengatakan jika Xpander saat ini telah menjadi backbone penjualan Mitsubishi pada small MPV dan telah menjadi market leader di pasar nasional sebesar 29 persen.

“Untuk wilayah Semarang dan Yogyakarta, kami juga market share Xpander diangka 26 persen . Pajero Sport juga mendapat penerimaan pasar yang baik di Semarang dengan pangsa pasar mencapai 54 persen,” jelasnya.

Dalam sebulan, lanjut dia empat diler yang ada di Semarang bisa menjual 200 unit Xpander, 52 unit Pajero Sport, dan unit Outlander. Jika dirata-rata total Mitsubishi di Semarang khusus passanger car kurang lebih 260 unit per bulan. “Sementara untuk penjualan kendaraan komersial ringan, pun tidak mengalami penurunan penjualan. Terutama pada tipe L300, T120SS, dan Triton, dengan total 135 unit per bulan” ucap Amirudin. (den/ap)