Jersey 1 Abad PPSM Diluncurkan

84
TERBARU : Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menunjukkan jersey 1 Abad PPSM di Artos Mall, Rabu, (13/3) malam lalu. (Artos Mall for Radarsemarang.id)

RADARSEMARANG.ID,MAGELANG – PPSM Sakti Magelang meluncurkan jersey terbarunya yang menyematkan motif batik Rabu (13/3/2019). Pengenalan jersey ke publik itu dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 100 PPSM Sakti Magelang bertajuk 1 Abad Menendang Bola, di Artos Mall, 12-13 Maret lalu. Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina hadir dalam acara ini.

Jersey berwarna oranye itu dipakai untuk bertanding dengan Persitema. Ketua panitia acara Muhammad Dicky menjelaskan, jersey motif batik ini diharapkan menjadi ciri khas pada peringatan 1 Abad PPSM.
“Jersey ini menampilkan dua desain warna yang berbeda, ada oranye digunakan untuk pemain dan hitam digunakan untuk kiper,” kata Dicky. Ia berujar, sedikitnya 500 jersey ini terpesan. Pembelinya dari berbagai elemen masyarakat, baik dari pendukung sendiri maupun dari para kolektor yang berasal dari berbagai wilayah. “Ada dari Kalimantan, Sumatera, Surabaya, Jogjakarta, Sulawesi dan sebagainya,” imbuhnya.

Masih dalam peringatan 1 Abad Menendang Bola, kata Dicky, tiga elemen pendukung Simolodro, Gate One dan Squadra Tidar ikut menyukseskan acara ini. Berbagai arsip sejarah persepakbolaan Kota Magelang ditampilkan. Mulai dari jersey yang diperkenakan para pemain dari tahun 2007, hingga syal atau scraft. Sedikitnya ada 30 buah yang merupakan koleksi masing-masing pendukung, hingga dokumentasi baik berupa foto maupun berita tentang PPSM. (put/lis)