Empat Chef Finalis Curi Perhatian Juri

56
TEGANG: Nampak salah satu chef dari Cafe n Beyond Pekalongan turut beradu masak dengan chef dari berbagai daerah di Red Box Social cafe Pekalongan Kamis (14/3). (LUTFI HANAFI/POSRADARSEMARANG.ID)
TEGANG: Nampak salah satu chef dari Cafe n Beyond Pekalongan turut beradu masak dengan chef dari berbagai daerah di Red Box Social cafe Pekalongan Kamis (14/3). (LUTFI HANAFI/POSRADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Hari kedua peringatan Hari Hari Ulang Tahun Red Box Social cafe, kembali dihelat lomba memasak. Kali ini pesertanya belasan tukang masak profesional dari berbagi daerah di Jawa Tengah terutama lokal Pekalongan beradu skill mengolah bahan makanan didepan empat juri.

Pada babak penyisihan, peserta dibebaskan membawa bahan makanan bumbu dan berbagai kebutuhan memaksa sendiri. Nampak sejak pagi, beberapa peserta sudah bersiap dengan berbagai bahan makanan, bumbu-bumbu dan peralatan andalan masing-masing.

Dari menu nasi goreng, nasi grombyang, iga bakar dan berbagai menu andalan dari masing-masing cafe, restoran, hotel dan rumah makan disajikan. Tidak banyak waktu yang diberikan kepada setiap peserta, kurang dari 1 jam, harus siap menyajikan menu adalannya.

“Ajang ini seru, karena yang bertanding chef andalan dari masing-masing Resto. Kompetisi ini bergengsi karena bisa menaikkan pamor masing-masing,” ucap Toto dari V pro, pengelola Red Box Social cafe.

Saat final, empat chef terbaik diadu memasak dengan bahan rahasia dari panitia. Peserta juga tidak mengetahui harus memaksa apa dan bahannya apa. Bumbu juga disediakan oleh panitia, jadi di tes harus bikin menu makanan saat itu juga, serta nama makanan yang dibuat secara langsung.”Kalau penyisihan bebas masak, final mereka kami kejutan untuk masak bahan ayam. Mereka harus bikin langsung, saat itu juga,” ucapnya.

Babak final semakin seru ketika peserta diberi waktu berfikir mau bikin apa. Namun, karena sudah berpengalaman finalis dengan sigap menyiapkan bumbu, ayam dan peralatan masak. Para juri juga sesekali mengawasi langsung peserta memasak.

Dan akhirnya kompetensi dimenangkan chef Ari Wibowo dari Socialite Resto Purwodadi, dengan yang sukses mengumpulkan nilai 2.400. Kemudian Juara 2 dengan nilai 2.352 chef Hadi Wardoyo dari hotel Pandanaran Semarang dan Juara 3 dengan nilai 2.155 yaitu Handri Irawan dari Sahid Mandarin Hotel Pekalongan. (han/adv/bas)