Bupati Cup I Jadi Ajang Pembinaan

64
UPACARA PEMBUKAAN: Pelaksanaan pembukaan pada kamis pagi, menandai dimulai kejurkab bulutangkis Bupati Cup I. (DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BUPATI CUP I KEBUMEN 2019)
UPACARA PEMBUKAAN: Pelaksanaan pembukaan pada kamis pagi, menandai dimulai kejurkab bulutangkis Bupati Cup I. (DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BUPATI CUP I KEBUMEN 2019)

RADARSEMARANG.ID, KEBUMEN – Sebanyak 350 pebulutangkis Kabupaten Kebumen meriahkan kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup I Kebumen 2019, yang digeber sejak kamis (14/3) kemarin di Gedung Olahraga (GOR) Sumberadi Sakti Kebumen.

Kejurkab ini digelar oleh PBSI Kebumen dan Djarum Foundantion. Ketua Panitia Pertandingan Sutino mengatakan, Bupati Cup merupakan perubahan nama event dari Walet Cup. Namun Bupati Cup itu sendiri sudah digelar sebelum adanya Walet Cup.

“Dulu sebelum ada Walet Cup di tahun 2004 kejuaraan tingkat kabupaten namanya Bupati Cup. Di awal tahun 2019 ini, kami kembali menamai event kejurkab dengan Bupati Cup. Tujuan kegiatannya untuk memberikan peningkatan skill dan menjaring para atlet, bentuk komitmen di bidang olahraga, serta ajang pembinaan atlet sejak dini,” papar Sukino di sela acara pembukaan kejuaraan kemarin.

Menurut Seksi Pertandingan, Rofi Nur Adkiya, penyelenggaraan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup I Kebumen 2019 melibatkan Perkumpulan Bulutangkis (PB) pembinaan di Kabupaten Kebumen. Antara lain PB Bina Pratama, Talenta, Mezaluna, Brajamusti Junior, Sagita. Sedangkan untuk perubahan lokasi pertandingan itu sendiri, atas petunjuk bupati.

“Nantinya juara pertama dari masing – masing tingkat kelompok usia, akan dibina dengan pelatihan khusus sebagai aset PBSI Kebumen. Kedepan, mereka bisa mewakili Kebumen mengikuti kejuaraan–kejuaraan di atas kejurkab seperti kejurprov, porprov hingga nasional,” imbuhnya.

Pelaksanaan Kejurkab bulutangkis pertama di tahun 2019 ini, dibuka oleh Asisten 3 Bupati Kebumen, Supriyandono, yang mewakili Bupati. Dalam kesempatan itu, juga turut hadir pejabat terkait, yakni Kepala Dinas Pendididikan, Mohammad Amirudin.

Bupati Kebumen, dalam sambutan yang dibacakan oleh Supriyandono menyampaikan, pemerintah daerah mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peserta. Mereka diharapkan menjunjung sportifitas dalam bertanding. Kegiatan ini, juga diharapkan bisa memunculkan prestasi dari bidang olahraga dan non akademik.“Adanya olahraga bulutangkis ini Kebumen diharapkan semakin maju, dan juga sebagai bentuk media penjaringan bibit muda yang diwadahi oleh PBSI Kebumen,” tandas Bupati. (fur/fiq/bas)