25.000 Gamers Meriahkan Dunia Games

35
GAMES LEAGUE : Telkomsel mengumumkan juara kompetisi Dunia Games League dan Dunia Games Campus League di Dunia Games Esport Stadium, Jakarta pada 9-10 Maret 2019. (ISTIMEWA)
GAMES LEAGUE : Telkomsel mengumumkan juara kompetisi Dunia Games League dan Dunia Games Campus League di Dunia Games Esport Stadium, Jakarta pada 9-10 Maret 2019. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Telkomsel melalui Dunia Games mengumumkan juara yang berkompetisi dalam grand final Dunia Games League dan Dunia Games Campus League yang pada 9-10 Maret 2019 di Dunia Games Esport Stadium, Jakarta. Sedangkan grand final Dunia Games Pro League akan diadakan pada April mendatang. Para pemenang dalam turnamen liga eSport terbesar di Indonesia ini meraih hadiah total Rp 3 miliar.

Juara pertama dalam Dunia Games League yang mempertandingkan game Mobile Legends Bang Bang diraih oleh tim ONIC, juara kedua STAR8 dan juara ketiga Alter Ego. Sedangkan Dunia Games Campus League yang mempertandingkan game Free Fire Juara pertama diraih oleh tim SFI.ZET dari UNIKA Soegijapranata, juara kedua PVT V9 dari Universitas Gunadarma dan juara ketiga JEJE SQUAD dari Universitas Pakuan.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristram mengatakan bahwa melalui Liga ini, para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport.

Sejak diadakan pada Oktober 2018 lalu, Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League telah diikuti lebih dari 25.000 gamers di seluruh Indonesia. Babak kualifikasionline yang ditayangkan secara live streaming di YouTube Dunia Games dan MAXstream tersebut disaksikan lebih dari 5 juta views dengan total durasi mencapai lebih dari 35 juta menit. Dunia Games League secara serentak telah diadakan di 141 kota sedangkan Dunia Games Campus League berlangsung di 13 kampus se-Indonesia.

“Lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif bermain mobile games secara online di Indonesia. Kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan layanan game online mendapatkan jaringan yang bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah,” tutup Crispin. (*/ida)