TNI Pasang Jamban Warga Bogosari

30
JAMBANISASI: Pemasangan jamban gratis oleh TNI di rumah Suramin, warga Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)
JAMBANISASI: Pemasangan jamban gratis oleh TNI di rumah Suramin, warga Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – TNI dari Koramil Guntur memasang jamban gratis di rumah Suramin, warga Dukuh Bogoreco RT 4 RW 6, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. Bantuan jamban tersebut disampaikan langsung Babinsa Desa Bogosari, Serda Lasidi.

Suramin merasa bergembira lantaran ada bantuan jamban dari TNI tersebut. “Dengan adanya bantuan ini, keluarga saya tidak lagi Buang Air Besar (BAB) lagi secara sembarangan,” katanya. Dia pun berterimaksih kepada Koramil Guntur yang telah memberikan fasilitas jamban tersebut.

Babinsa Bogosari, Serda Lasidi mengungkapkan, pembangunan jamban untuk warga tersebut dinilai sangat berarti dan bermanfaat besar. “Kalau dilihat dari sisi bantuannya memang tidak seberapa. Yaitu, hanya berupa jamban. Tapi, dengan adanya jamban tingkat kesehatan lingkungan dapat terjaga dengan baik,” katanya.

Senada disampaikan Danramil Guntur, Kapten Inf Edy Suwarsono. Dia mengatakan, jamban memiliki fungsi yang baik dalam membantu warga kurang mampu secara ekonomi. “Jamban telah menjadi kebutuhan setiap rumah tangga. Karena itu, bantuan jamban gratis dari TNI ini kita harapkan dapat membantu kehidupan warga lebih nyaman. Mereka tidak lagi susah payah ke sungai untuk BAB,” katanya. (hib/sct/bas)