IMCI : Isuzu MU-X, SUV Rasa Sedan

Ketangguhan dan Kenyamanan Jadi Kelebihan Utama

102
MOBIL TANGGUH: Kepala Cabang AI-BSD Parlin Manurung (dua dari kiri), Ketua Umum IMCI periode 2017-2019 Gatot Guntaryo (dua dari kanan), Member IMCI Hidayat Darmawan (kiri) dan Sekretaris Umum IMCI Abdullah. Komunitas Isuzu MU-X bersiap jalanin touring ke Semarang beserta 50-an kendaraan menuju kawasan Brown Canyon. (ISTIMEWA)
MOBIL TANGGUH: Kepala Cabang AI-BSD Parlin Manurung (dua dari kiri), Ketua Umum IMCI periode 2017-2019 Gatot Guntaryo (dua dari kanan), Member IMCI Hidayat Darmawan (kiri) dan Sekretaris Umum IMCI Abdullah. Komunitas Isuzu MU-X bersiap jalanin touring ke Semarang beserta 50-an kendaraan menuju kawasan Brown Canyon. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Ketangguhan dan keandalan produk-produk Isuzu selama bertahun-tahun membuat konsumen sulit beralih ke produk lain. Begitu juga saat Isuzu yang dikenal sebagai Rajanya Diesel ini menghadirkan produk SUV (sport utility vehicle) MU-X untuk pasar Indonesia pada 2014 lampau, ternyata pembelinya mayoritas adalah pencinta fanatik Isuzu. Hal itu diakui pengguna Isuzu MU-X yang tergabung dalam Isuzu MU-X Community Indonesia (IMCI).

“Memang sudah lama ditunggu kehadiran SUV Isuzu. Kami sudah mengenal lama produk Isuzu lewat Panther ataupun ELF, mobil yang mesinnya tangguh, irit bahan bakar diesel yang bandel, ternyata SUV-nya keluar juga. Malah, sudah beberapa tahun ini kami pakai, kekuatan dan keandalannya terbukti,” tutur Ketua Umum IMCI Gatot Guntaryo saat ditemui di outlet Isuzu, Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini. Ia hadir bersama sejumlah pengurus IMCI lainnya.

Sebelum menjadi pengguna MU-X sejak 2015, Gatot mengaku sudah mengenal produk Isuzu dengan menjadi pemilik Panther sejak 1995.

Berdasarkan catatan, Isuzu MU-X kali pertama diperkenalkan di Thailand pada 2013 lalu. Indonesia menjadi negara ketiga yang memperkenalkan MU-X setelah Australia. Saat diperkenalkan ke publik, manajemen Isuzu mengusung beberapa kelebihan MU-X yakni safety feature standar Eropa seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Gatot menjelaskan, sebelum menjadi pengguna MU-X, ia sudah mencoba produk SUV merek lain. Namun, terasa beda dengan MU-X yang berkapasitas 7 penumpang itu. Bagi dia, kenyamanan mengendarai MU-X berbeda dengan merek kompetitor. Kabin MU-X lega, atap tinggi, sehingga kabin terasa sangat lapang.

“Ini SUV rasa sedan. Kalau sedang mengendarainya, terutama dengan kecepatan tinggi, mobilnya stabil, seperti sedangmengendarai sedan. Kabinnya pun senyap dan nyaman saat di goncangan dan getaran karena didukung suspensi yang sangat baik,” tutur pria yang juga pelaku usaha bisnis papan reklame dan factory outlet ini.

Hal senada dikatakan Hidayat Darmawan, anggota IMCI yang kesehariannya menjalankan bisnis pabrik filter air. Sebelum mengenal MU-X, ia sudah memiliki tiga unit mobil ELF untuk mendukung bisnisnya. Menurut dia, sudah bertahun-tahun menjadi pengguna mobil Isuzu, ia mengenal betul keandalan dan ketangguhannya. Hidayat saat ini memiliki 3 unit truk ELF dan 1 D-Max untuk mendukung bisnisnya.

“Dulu saya sering bilang ke istri, mengapa Isuzu tidak mengeluarkan mobil jenis SUV, seperti merek lain? Eeh, ternyata beberapa tahun kemudian, saya malah lihat di jalan. Kami penasaran dan mencari, ternyata itu MU-X, akhirnya kami beli,” ujar Hidayat yang membeli MU-X pada 2015.

Marketing Division Head Astra Isuzu Andy Dwi Zatmoko menjelaskan, bagi Isuzu, pelanggan adalan nomor satu. “Makanya kami buat tagline baru. Isuzu Real Partner Real Journey. Kami mau menjadi teman kesuksesan perjalanan hidup pemilik Isuzu,” tutur dia.