Duta Muslimah Preneur

119
Cyntia Marom .DOKUMEN PRIBADI
Cyntia Marom .DOKUMEN PRIBADI

RADARSEMARANG.ID, Cyntia Marom, warga Sitebu, Limpung, Batang terpilih sebagai juara dalam ajang Duta Muslimah Preneur 2019 tingkat Jateng. Ia menyisihkan 16 peserta lain dalam even yang digelar oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) wilayah Jateng ini. Atas prestasinya itu, gadis 20 tahun ini berhak mewakili Jateng ke tingkat nasional.

Mahasiswi jurusan Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja ini mengaku syarat utama mengikuti Duta Muslimah Preneur ini harus memiliki bisnis. Kebetulan di sela kuliah, ia menjadi reseller produk skin organik, make up artist (MUA) dan Bisnis Opra (Opak Rasa).“ Opak Rasa saya titipkan di kantin fakultas. Saya juga bisnis skin organik dan usaha laundry di Jogja. Tapi kalau hobi lebih ke make up artist,” katanya.

Selain memiliki usaha, dalam kegiatan ini, pengetahuan umum dan pengetahuan agama juga lebih diutamakan. Kebetulah Cyntia sudah hafal Alquran. Ia juga pernah mengikuti Bisnis Competition di Malaysia, dan masuk 60 besar.

Ditanya persiapannya sebelum mengikuti ajang tersebut, ia mengaku hanya persiapan mental. Sedangkan untuk pengetahuan bisnis, ia mengaku sudah terbiasa merintis usaha dan hidup mandiri, serta tidak bergantung pada orangtua. “Persiapan mental yang paling penting, karena baru kali pertama mengikuti ajang ini,” akunya. (hid/aro)