Tekuni Modeling dan Akting

146
Trisnani Bunga Nusaputri.Dokumen Pribadi
Trisnani Bunga Nusaputri.Dokumen Pribadi

RADARSEMARANG.ID, MODELING dan akting adalah dua profesi yang tidak bisa dipisahkan dari Trisnani Bunga Nusaputri. Gadis kelahiran Rembang, 23 tahun lalu ini mengaku sudah belajar modeling sejak umur 5 tahun. Dengan dorongan sang ibu, ia mengikuti sekolah modeling untuk mengasah bakatnya. “Mama pingin anaknya berprestasi selain akademik. Awalnya tidak mau latihan, karena capek harus bolak balik latihan jalan. Apalagi waktu pemanasan itu benar-benar mengguras tenaga. Tapi setelah ikut lomba dan menang, akhirnya mulai menikmati dan puas bisa membanggakan mama,” ujar putri kedua dari dua bersaudara ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain menggeluti dunia modeling, Bunga –sapaan akrabnya- juga merambah dunia akting. Hal itu dapat dimaklumi mengingat sang ibu adalah guru teater, sehingga bakat seni menurun kepadanya. Untuk terjun ke dunia akting, ia mengaku tidak ada yang instan. Sejak kecil dalam setiap harinya ia diwajibkan untuk menerima pelajaran dari ibunya mengenai cara mengelola rasa, raga, suara, dan semua yang dibutuhkan sebelum berakting. “Kalau casting dari Semarang sampai Jakarta pernah saya coba. Hasilnya, pada 2009 aku turut bermain di sinetron Manohara yang tayang di RCTI. Aku pernah ikut salah satu sinetron yang tayang di Indosiar, dan yang terbaru pemeran utama pada serial Katakan Putus,” kata alumnus D3 Perpajakan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata ini.

Bunga juga pernah menjadi model dan brand ambassador sejumlah produk. “Yang paling membanggakan saat menjadi Miss Foto Model Maerakaca dan menjadi juri Pemilihan Putri Jateng Fair 2018. Karena suatu kehormatan dapat menjadi juri di acara bergengsi tersebut,” ujar perempuan yang hobi renang ini.

Saat ini, Bunga mengaku lebih memilih fokus terhadap pekerjaannya di BFI Finance Indonesia. Tapi, bukan berarti dia meninggalkan dunia modeling dan akting yang sudah digeluti sejak kecil. Hanya saja, ia lebih membuat prioritas dengan mengambil pekerjaan tersebut saat ada waktu libur. (cr4/aro)