Bantai Tim Kuat London, Garuda Select Indonesia Dipuji Legenda Chelsea

238

JawaPos.com – Tim Garuda Select Indonesia yang tengah menimba pengalaman di Inggris meraih kemenangan besar, Selasa (5/3) malam WIB. Dalam uji coba menghadapi tim U-18 klub kuat asal London, Queens Park Rangers (QPR), Supriadi cs mampu menang telak 4-0.

Ini jelas menjadi pencapaian luar biasa. Sebelumnya Garuda Select kalah dari Tim U-17 Gillingham FC dengan skor 0-2.

Seperti diketahui, QPR merupakan salah satu klub kuat di London. Klub ini kerap berkiprah di Premier League. Sudah barang tentu secara pembinaan, QPR patut diacungi jempol. Artinya, keberhasilan Garuda Select menang 4-0 atas Tim U-18 QPR sebuah prestasi membanggakan.

Kemenangan itu membuat Garuda Select mendapat pujian dari legenda Chelsea, Dennis Wise. Seperti diketahui, mantan kapten The Blues itu merupakan pelatih kepala tim Garuda Select.

“Kekalahan dari Gillingham FC dijadikan pelajaran oleh anak anak. Mereka cepat belajar dan memperbaiki diri. Hasilnya, mereka mampu tampil apik melawan QPR dan meraih kemenangan. Salut untuk anak-anak,” sebut Wise.

Bintang kemenangan Garuda Select adalah M Supriadi. Pemain yang menonjol di Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 tahun lalu ini mencetak brace pada menit 18 dan 27. Dua gol lainnya dicetak oleh Amirudin Bagus Kahfi dari titik putih pada menit 42. Kemudian Sutan Diego Zico pada menit 68.

Supriadi saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select selama berlatih di Inggris dengan koleksi 7 gol. Pada tanggal 12 Maret mendatang, Garuda Select akan berhadapan dengan mantan juara Premier League, Blackburn Rovers.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan