Viral, Siswi SMP Isap Rokok dan Bercumbu

138
KLARIFIKASI: Petugas dari Disdikbud Kendal melakukan klarifikasi Kepala SMP 3 Patebon, kemarin. (Inzet) Adegan mesum siswi SMPN 3 Patebon yang viral di media sosial. (BUDI SETYAWAN/RADARSEMARANG.ID)
KLARIFIKASI: Petugas dari Disdikbud Kendal melakukan klarifikasi Kepala SMP 3 Patebon, kemarin. (Inzet) Adegan mesum siswi SMPN 3 Patebon yang viral di media sosial. (BUDI SETYAWAN/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID,KENDAL- Dunia pendidikan Kendal kembali tercoreng oleh perilaku siswi yang berbuat tidak senonoh. Oknum siswi SMP Negeri 3 Patebon tampak menghisap rokok dan bercumbu mesra dengan laki-laki yang sudah cukup dewasa. Hal itu tampak pada rekaman video handphone yang kemudian viral karena tersebar di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu tampak seorang siswi berseragam SMP Negeri 3 Patebon Kendal bercengkerama dengan seorang laki-laki dan bercumbu. Siswi tersebut sempat ditawari minuman dan terlihat menghisap rokok sembari mendengarkan musik dangdut.

Dari seragam yang dikenakan siswi dalam video tersebut jelas terlihat badge SMPN 3 Patebon. Kepala SMP Negeri 3 Patebon Ahmad Jazuli pun mengakui siswi dalam video tersebut adalah anak didiknya. Saat ini siswi tersebut duduk di kelas IX.

“Kami sudah memberikan pembinaan terhadap siswi tersebut. Memang dari catatan guru Bimbingan Konseling (BK), siswi ini sejak kelas VII-VIII sudah menjadi perhatian semua guru,” jelas Jazuli.

Perhatian khusus itu dilakukan, lantaran perilaku siswi tersebut tidak wajar sebagaimana siswa-siswi lainnya. Sehingga guru harus berkali-kali memberikan teguran dan pembinaan.

Terkait dengan video viral tersebut, pihak sekolah berprinsip akan menyelamatkan pendidikan anak. Yakni, berupaya agar anak tidak sampai putus sekolah. “Jika masih diperlukan sekolah akan mempertahankan hingga tamat SMP, tentunya dengan pembinaan secara intensif oleh sekolah,” paparnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sutadi, meminta kepada sekolah untuk memberikan pendidikan karakter yang lebih baik kepada siswanya. “Tanggungjawab mendidik moral siswa bukan sepenuhnya sekolah, tetapi keluarga menjadi faktor yang utama,” katanya.

Sementara siswi yang ada dalam video tersebut belum bisa dimintai keterangan. Sedangkan pengunggah video tersebut di media sosial masih diselidiki. Dari informasi yang didapat pengunggah foto tersebut adalah mantan siswa SMP Negeri 3 Patebon yang dikeluarkan karena berperilaku jelek. (bud/aro)