PN Ungaran Canangkan Zona Integritas

176
JAGA INTEGRITAS: Pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan PN Ungaran kemarin. (ISTIMEWA)
JAGA INTEGRITAS: Pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan PN Ungaran kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN- Pencanangan pembangunan zona integritas digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (20/2). Hal ini dilakukan untuk membentengi jajaran PN Ungaran agar tidak melakukan pelanggaran.

Menurut Ketua PN Ungaran Wiryatmi SH MH, sebenarnya pencanangan zona integritas sudah dilakukan sejak 2017 silam. Namun pihaknya kembali mencanangkan agar semakin kuat membentengi jajaran PN Ungaran.

“Jadi, tidak hanya staf, hakim, panitera, tapi wakil ketua termasuk Ketua PN sendiri wajib menjaga integritas. Kami dilarang keras melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang berperkara. Ini untuk mencegah terjadi KKN atau kolusi, korupsi dan nepotisme,” ujar Wiryatmi.

Selain itu, di PN Ungaran juga telah memberlakukan PTSP atau pelayanan terpadu satu pintu. “Ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang datang ke PN Ungaran. Kami juga punya aplikasi antrian sidang versi dekstop,” katanya didampingi Panitera PN Ungaran Soedi Wibowo SH MH.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik pencanangan pembangunan zona integritas PN Ungaran. Ia berharap, hal itu ikut menyukseskan pembangunan di wilayah Kabupaten Semarang. “Saya menyambut baik. Mudah-mudahan ini bisa mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Semarang,” ujarnya. (aro)