Lomba Bercerita Tanamkan Cinta Tanah Air

116
PERCAYA DIRI: Salah satu peserta, Selasa (19/2) tampil dalam lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat Kota Magelang di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (Humas Pemkot Magelang for Radarsemarang.Ida)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Untuk lebih menanamkan rasa cinta tanah air dan mengenal budaya di kalangan anak-anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang menggelar lomba bercerita bagi siswa Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kota Magelang 2019.
“Tahun ini, ada sebanyak 83 anak dari seluruh SD/MI baik negeri maupun swasta di Kota Magelang,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, Triyamto Sutrisno, Selasa (19/2) kemarin di sela-sela lomba.

Triyamto menuturkan, tujuan lomba untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam generasi muda, khususnya siswa SD/MI. “Harapannya, siswa-siswa mulai dari dini selalu mencintai budaya, khususnya budaya tradisional, budaya bangsa. Sehingga nantinya akan tertanam pula rasa cinta tanah air,” terang Triyamto.
Triyamto menyebutkan, para peserta lomba membawakan cerita tradisional di hadapan para peserta lain selama 10 menit. Para peserta, menurutnya, diperbolehkan membawa alat peraga untuk improvisasi cerita. Adapun juara I akan dikirim ke lomba serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah. (had/lis)