Ganti Sponsor Pelumas dan Bensin, McLaren Hadapi Kesulitan

126

Jawapos.com – Keputusan McLaren untuk mengganti pemasok pelumas dan bensin di musim 2019 tampaknya membuat tim tersebut mengalami kesulitan baru. Petrobras, sponsor baru McLaren, disebut tidak dapat menyiapkan produknya tepat waktu.

Sebelumnya, McLaren telah menjalin kerjasama dengan BP/Castrol sebagai penyedia pelumas dan bensinnya. Pada awal tahun 2018, mereka mengumumkan untuk pindah ke sponsor baru, Petrobras. Penggunaan produk Petrobras sendiri baru akan digunakan pada tahun 2019 karena McLaren masih menghabiskan sisa pasokan bensin dan pelumas dari BP/Castrol.

Namun, kerja sama dengan Petrobras di musim 2019 tidak akan dimulai dengan baik. Produk yang diminta, disebutkan oleh CEO McLaren Zak Brown, tidak bisa hadir tepat waktu.

Brown pun mengakui bahwa hal ini bakal memengaruhi performa timnya. Molornya produk dari Petrobras membuat Brown dan timnya tidak dapat menentukan rencana kedepannya.

“Akan sulit untuk menaruh jadwal saat ini. Tetapi kita masih bekerja sama dengan Petrobas untuk pengembangan (mobil, Red),” jelasnya dikutip dari crash.net.

Meski demikian, Brown mengaku ia tidak menyesali keterlambatan tersebut. Keterlambatan penyediaan produk dari sponsor, kata Brown, merupakan salah satu risiko yang harus diterimanya.

“Ketika kami merencanakan sesuatu, kami ambil seluruh kesulitan tersebut. Jadi kami akan memastikan menjalankannya dengan baik,” tegasnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat