Terseret 30 Meter, Tewas Terbakar

201

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan Gajah Mada Semarang, Jumat (15/2) sekitar pukul 01.45. Sepeda motor Honda CBR 150 yang dikendarai dalam kondisi mabuk, menabrak mobil Suzuki Carry yang sedang parkir di bahu jalan. Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor, meninggal di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Onesimus Joy Verianto, 18, pelajar warga Panggung Lor Semarang Utara. Selain mengalami cidera kepala, kaki kanan, kaki kiri, juga terdapat luka bakar.

Kecelakaan berawal saat pengendara Honda CBR 150 bernopol K 6323 DO berjalan dari selatan ke utara atau arah Simpang Lima menuju Gendingan. Persisnya di depan Tritama Gordyn.

Saat melintas setelah traffic light perempatan Depok, Gajah Mada, kendaraan korban yang berkecepatan tinggi oleng. Setelah itu, pengendara motor menabrak Suzuki Carry PU warna biru bernopol H 1830 PA yang posisinya sudah parkir. “Tiba-tiba ada suara ledakan keras, ternyata kecelakaan, mobil parkir ditabrak motor. Saya lihat motornya juga terbakar,” ungkap warga sekitar, Rustam, di lokasi kejadian, Jumat (15/2) kemarin.

Petugas kepolisian dari Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang langsung menuju lokasi kejadian melakukan identifikasi. Korban dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang.

Di lokasi lain, kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Siliwangi, persisnya sekitaran traffic light Simpang Hanoman, Semarang Barat, Jumat (16/2) sekitar pukul 14.00. Kecelakaan melibatkan bus penumpang dan truk gandeng dari arah bersamaan hingga mengenai mobil APV. “Bus menabrak truk dari belakang. Sempat mengenai mobil APV, tapi tidak parah,” ungkap petugas dilokasi kejadian.

“Kejadian ini diduga ada kegagalan fungsi rem yang dari Bus. Ya posisi lampu sedang merah,” kata Kasatlantas Semarang AKBP Yuswanto Ardi. (mha/ida)