Semua Proyek Tepat Waktu

88

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengklaim kegiatan proyek pembangunan tahun anggaran 2018 tidak molor dan tepat waktu. Tidak adanya rekanan yang meminta perpanjangan waktu atau tidak selesai.

“Selama tahun 2018, tidak ada satu pun proyek yang diputus kontrak. Semuanya selesaai 100 persen,” kata Sigit di sela-sela peresmian kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018, di Taman Bersih Kotaku Santun Masyarakatnya, Cacaban Magelang Tengah Kota Magelang, Rabu (13/2).

Tahun ini, Sigit berencana akan membangun taman-taman bunga di sisi timur Kota Magelang, yakni untuk memfasilitasi masyarakat di sana. Di sisi utara Kota Magelang, pemerintah sudah menata lereng kota, yakni di belakang Poncol Magelang Utara, jalan juga sudah diperbaiki dan dilengkapi solar cell.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono menjelaskan, ada banyak kegiatan strategis dan monumental yang dilaksanakan di tahun 2018. Antara lain pembangunan jalan sodetan Jalan Sarwo Edhie dan Jalan Jenderal Sudirman, lanskap taman sebelah jalan sodetan, monumen tanah air persatuan, gardu pandang DPUPR dan gardu pandang Disporapar, dan gedung rawat inap kelas 3 RSUD Tidar.Kemudian gedung pelayanan RSUD Tidar, gedung rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, pembangunan Jalan Diponegoro, pembangunan Jalan Pahlawan, lapangan tenis indoor, dan Rusunawa 58 unit serta Rusus 50 unit di Kelurahan Wates.
“Total kegiatannya ada sebanyak 2.722 kegiatan dan 485 program dengan alokasi anggaran sebesar Rp 732.172 miliar,” jelas Joko. (had/ton)