Pameran HomeTech 2019 Diperpanjang

Penjualan Lampaui Target

121
TEKNOLOGI TINGGI : Antusiasme masyarakat membeli elektronik di pameran HomeTech cukup tinggi. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADARSEMARANG.ID)
TEKNOLOGI TINGGI : Antusiasme masyarakat membeli elektronik di pameran HomeTech cukup tinggi. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Antuasiasme pengunjung pameran pameran HomeTech 2019 yang sangat tinggi, sehingga telah melampaui target penjualan. Namun karena konsumen terlihat takut kehabisan stok barang, manajemen Global Elektronik harus memperpanjang pameran sampai Cap Go Meh hingga 19 Februari 2019 mendatang.

“Pameran diikuti berbagai merek, meliputi Panasonic, Sharp, Samsung, Modena, Sony, dan didukung 13 perbankan serta 7 perusahaan multifinance, Pameran kali ini, berhasil melampaui target penjualan hingga naik 20 persen. Melihat pasar yang cukup bagus Global elektronik melakukan revisi target penjualan naik menjadi 25-30 persen,” kara Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto.

Menurutnya, padatnya pengunjung pameran HomeTech 2019 telah sesuai prediksi. Apalagi pameran kali ini, selain menyemarakan Valentine’s Day dan perayaan Cap Go Meh, produk-produk yang digelar merupakan produk baru dengan harga pabrik sehingga lebih murah.

“Saat ini, kebutuhan akan produk elektronik dan ponsel sudah menjadi keharusan bagi masyarakat kelas menengah atas, sehingga pameran HomeTech 2019 setiap hari dipadati pengunjung,” kata Andy.

Bagi masyarakat Tionghoa yang merayakan Sincia 2570 dan Cap Go Meh, imbuhnya, pameran HomeTech 2019 merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja hemat karena harganya murah dan berhadiah. “Produk elekronik baru sangat dibutuhkan untuk mengganti produk lama. Ada pula yang up grade size LED TV 32 inci ke 50 atau 60 inci,” tuturnya.

Selian itu, jelasnya, pameran ini juga banyak menawarkan produk dengan harga promo, diskon dan cashback yang menggiurkan. “Sejak pameran dibuka, tiap hari dipadati pengunjung. Terlebih, jika akhir pekan. Banyak konsumen yang memborong produk elektronik dan ponsel yang digelar di pameran HomeTech 2019,” kata Harwiyono, ketua Harian Pameran HomeTech ke-42.

Harwiyono menambahkan bahwa produk-produk elektronika yang ditawarkan melalui pameran sangat beragam, antara lain TV LED, ponsel, speaker home theatre, kulkas, water dispenser, microwave, mesin cuci, AC, vacuum cleaner, dan masih banyak lagi. (tya/bis/ida)