Parpol Harus Beri Kontribusi Nyata

127
SEKOLAH: Anggota MPR RI Mujib Rohmat saat memberikan materi pendidikan politik di Ringinarum, kemarin. (BUDI SETIYAWAN/RADARSEMARANG.ID)
SEKOLAH: Anggota MPR RI Mujib Rohmat saat memberikan materi pendidikan politik di Ringinarum, kemarin. (BUDI SETIYAWAN/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Partai politik (parpol) sudah semestinya turun untuk melakukan tindakan nyata memberikan kontribusi untuk masyarakat. Tidak sekedar hanya pada saat musim pemilu saja. Sehingga terkesan, masyarakat hanyalah alat untuk mencari suara dan dukungan semata.

Demikian dikatakan anggota MPR, Mujib Rohmat dalam Pendidikan Politik yang dihelat DPD Partai Golkar Kendal di Desa Ringinarum. Menurutnya, partai semestinya turun sampai ke bawah untuk sehingga masyarkaat bisa merasakan manfaat adanya kerja-kerja partai.

Pimpinan dan kader-kader Partai sudah seharusnya memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk mengawal pemerintahan agar menjalan kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Selain itu memberikan bantuan kepada masyarakat tentang edukasi pendidikan politik maupun mengkritisi kebijakan.

Indonesia, lanjut Mujib yang sebagai negara demokrasi dengan jumlah parpol terbanyak mestinya menjalankan fungsi strategisnya. Apalagi parpol di Indonesia sudah menjadi sebuah keniscayaan dan persyaratan untuk seseorang menjadi politisi baik sebagai caleg mapun pemimpin negara.

Ia mencontohkan pada musim pemilu sekarang ini. untuk memilih pimpinan eksekutif maupun anggota legislatif melalui Parpol. “Eksekutif dan legislatif menjadi dua lembaga negara yang sangat penting dan dominan dalam penyelenggaraan negara, semua harus melalui partai politik,” tandasnya.

Mujib mengingatkan agar tokoh dan kader partai politik serta warga negara hendaknya memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019. “Dengan partisipasi suara pemilih dalam pemilu akan optimal dan akan sangat membantu terwujudnya pemilu yang berkualitas,” kata Mujib.

Ketua DPD Partai Golkar Kendal, Tardi mengatakan kesiapan pimpinan dan kader Partai Golkar Kendal berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Baik itu sebagai calon legislatif maupun sebagai pemilih. “Selain itu kami juga akan aktif mendorong warga masyarakat untuk menjadi berpartisipasi dengan memberikan suaranya ke TPS dalam pemilu yang akan datang,” katanya. (bud/bas)