Langganan Cetak Bibit Siswa Berprestasi

70
RAYAKAN HUT: Kepala SMAN 2 Demak Siti Asiyah, MPd, MM bersama Wabup Joko Sutanto dan jajaran guru serta komite sekolah foto bersama disela HUT ke-32, kemarin. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)
RAYAKAN HUT: Kepala SMAN 2 Demak Siti Asiyah, MPd, MM bersama Wabup Joko Sutanto dan jajaran guru serta komite sekolah foto bersama disela HUT ke-32, kemarin. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)

RADAREMARANG.ID, DEMAK – SMAN 2 Demak, kemarin, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-32. Sekolah ini didirikan pada 22 Desember 1986. Selama usia yang dijalani tersebut, sekolah yang memliki 1.318 siswa dengan 36 rombongan belajar (rombel) ini berhasil mencetak berbagai prestasi.

Selain dikenal sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional, SMAN 2 Demak juga mempunyai segudang penghargaan. Antara lain, dapat juara Popda. Yaitu, meraih 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu untuk cabang atletik. Kemudian, meraih 1 emas, dan 3 perak untuk cabang senam.

Kepala SMAN 2 Demak, Siti Asiyah, MPd, MM mengatakan, dalam HUT ini, sekolah yang dipimpinnya tersebut juga menggelar berbagai perlombaan untuk pelajar, termasuk sepak takraw dan pramuka. Sepak takraw dan dayung telah menjadi andalan SMAN 2.

Karena itu, lomba sepak takraw yang digelar untuk mendapatkan bibit-bibit unggul dari siswa. Sedangkan, pramuka digalakkan untuk mendukung Pemkab Demak yang sedang menuju sebagai Kabupaten Pramuka. “Lomba pelajar antar kelas itu untuk menggali potensi yang ada,” katanya.

Siti Asiyah menambahkan, dengan banyaknya prestasi yang diraih SMAN 2 Demak ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Mereka tidak perlu jauh jauh sekolah ke daerah lain. Untuk memajukan sekolah ini, kita dibantu 67 guru dan 26 karyawan,” ujarnya.

Terkait dengan HUT sekolah itu, selain diramaikan dengan musik band juga ada bazaar. Setidaknya, ada 36 stand dari setiap kelas serta ada stand dari luar sekolah. “Dengan adanya bazaar ini, kita bekali siswa supaya mereka memiliki kemampuan untuk berdikari. Sebab, tidak semua siswa dapat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

Ketua panitia HUT, Ahmad Munif mengatakan, puncak HUT akan digelar pada Rabun anti. “Kita tampilkan Grup Band Sastro Moeni dari Jogjakarta serta gelaran performance art,” katanya.

Humas SMAN 2, Nur Aini mengungkapkan, HUT antara lain dihadiri oleh Wabup Joko Sutanto, Kepala Cabang Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Dr Ernes Ceti Septyanti, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak Anjar Gunadi, Ketua Komite Sekolah Edy Suntoro dan jajaran guru lainnya. (hib/sct/bas)