RSJS Magelang Launching Gedung Pelayanan Operasi

107
PERESMIAN : Pemotongan pita tanda peresmian gedung Ariloka oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Bambang Wibowo, SpOG (K) MARS didampingi Dirut RSJ Prof dr Soerojo Magelang, dr Eniarti, MSc, SpKJ, MMR. (Ima Chafid/Radarsemarang.id)

RADARSEMARANG ID, MAGELANG – Rumah Sakit Jiwa Prof dr Soerojo (RSJS) Magelang menambah gedung baru untuk pelayanan operasi. Peresmian gedung baru bernama Ariloka ini dilakukan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr Bambang Wibowo, SpOG(K) MARS, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

“Nama Ariloka merupakan nama tempat dewa Wisnu bersemayam dengan nyaman. Dengan filosofi ini diharapkan gedung Ariloka akan memberikan rasa nyaman kepada pasien,” terang Direktur Utama RSJ Prof dr Soerojo, dr Eniarti, MSc, SpKJ MMR dalam sambutannya.

Ia berharap dengan diresmikan gedung operasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat se-eks Karesidenan Kedu dan sekitarnya. Gedung yang dibangun dengan dana Rp 6,3 miliar ini diharapkan dapat melengkapi pelayanan RSJ Prof dr Soerojo Magelang. Mengingat letak rumah sakit yang dekat dengan jalur tengkorak yang rawan kecelakaan.

Sementara itu Dirjen Pelayanan Kemenkes dr Bambang Wibowo mengatakan manajemen harus selalu membangun sistem yang baik sehingga tercipta kinerja yang profesional. “Jadikan rumah sakit senyaman mungkin sehingga dapat membantu mempercepat kesembuhan pasien,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke rumah sakit ini dirjen didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan RI dr Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), MEpid M H Kes dan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr Tri Hesti Widyastoeti Marwotosoekoco, SpM.

Hadir dalam peresmian gedung Ariloka tersebut, Dirut RSUP dr Kariadi Semarang dan Dirut RSUP dr Sardjito Yogyakarta, sebagai bentuk penguatan peran kedua rumah sakit untuk kemajuan pengembangan pelayanan di RSJS Magelang.
Sebelum meresmikan gedung Ariloka, dirjen beserta rombongan menikmati “Tour de Soerojo” yakni meninjau keadaan lingkungan, kegiatan pelayanan dan optimalisasi aset yang dimiliki oleh RSJS Magelang. (ima/lis)