Open House SMP IT Harapan Bunda Kenalkan E-Learning

116
LATIHAN KUIS : Siswa SD memanfaatkan fasilitas E-Learning melalui notebook yang disediakan panitia dalam acara Open House SMPIT Harapan Bunda, selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (9-10/2) kemarin.TASROFI/RADARSEMARANG.ID
LATIHAN KUIS : Siswa SD memanfaatkan fasilitas E-Learning melalui notebook yang disediakan panitia dalam acara Open House SMPIT Harapan Bunda, selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (9-10/2) kemarin.TASROFI/RADARSEMARANG.IDLATIHAN KUIS : Siswa SD memanfaatkan fasilitas E-Learning melalui notebook yang disediakan panitia dalam acara Open House SMPIT Harapan Bunda, selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (9-10/2) kemarin.TASROFI/RADARSEMARANG.ID

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-SMPIT Harapan Bunda menggelar acara tahunan Open House di sekolah tersebut, selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (9-10/2) kemarin. Hari pertama diisi agenda lomba dan try out oleh siswa kelas 4 hingga 6 Sekolah Dasar (SD).

Hari kedua, acara yang tidak kalah penting yaitu Khotmil Quran dan Seminar Parenting. Pada sesi Khotmil Qur’an, siswa benar-benar diuji secara langsung pada kemampuan membaca Alquran secara tartil dan sesuai dengan tajwid yang benar.

Namun salah satu daya tarik acara ini adalah adanya stand E-Learning untuk memberikan kesempatan kepada para tamu yang datang, khususnya siswa SD. Di stand ini, siswa dapat menggunakan fasilitas E-Learning melalui notebook yang disediakan panitia. E-Learning tersebut berisi kuis latihan-latihan soal jenjang SD yang dipakai untuk mengukur kemampuan akademik masing-masing anak.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan aneka ragam bazar kuliner dan pameran karya siswa SMPIT Harapan Bunda. Seminar ini mengundang pembicara tingkat nasional yaitu spesialis parenting Dr Mukhoddam Cholil dan dr Vivi selaku dokter klinis keluarga dan pakar parenting.

Selain untuk syiar SMPIT Harapan Bunda, acara tahunan ini juga bertujuan menjaring siswa–siswa terbaik. “Salah satu keunggulan sekolah kami, ada pada kualitas bacaan Alquran yang baik dan benar. Kami tidak boleh berhenti untuk terus berdakwah dan memperkenalkan sekolah dengan kualitas terbaik akan keterpaduan agama dan akademik. Kami patut bersyukur, karena kepercayaan masyarakat terhadap sekolah ini kian meningkat dari tahun ke tahun,” kata Ustdz Ali Mustofa dalam sambutanya. (rof/sct/ida)