Cicipi 100 Jenis Kuliner.

48
Sherli Junianingrum
Sherli Junianingrum

RADARSEMARANG.ID, BERAWAL dari iseng akibat banyaknya tren makanan yang berkembang di Semarang, Sherli Junianingrum, terinspirasi menjadi pengamat kuliner seperti halnya almarhum Bondan Winarno ‘Maknyus’. Tak tanggung-tanggung gadis kelahiran Semarang, 1 Juni 1996 ini, sudah berhasil mencicipi 100-an jenis makanan.

“Saya doyan kuliner sejak duduk di bangku SMP, awalnya hanya iseng setelah melihat makanan yang lagi tren di Semarang, melalui aplikasi google,”kata putri pasangan Kusyadi dan Mustafidah yang paling suka makanan pedas ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Saat ini, dirinya banyak memburu kuliner melalui aplikasi gofood dan grabfood. Putri bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku bisa tertarik makanan hanya karena nama dan fotonya saja. Kemudian, alumnus Universitas Stikubank Semarang ini merasa penasaran untuk mencoba. “Biasanya berburu kuliner kalau lokal di Pasar Semawis dan via aplikasi, paling jauh cari kuliner di Jakarta,”ujar alumnus SMA Negeri 11 Semarang ini.

Sekalipun doyan kuliner, karyawati BPJS Kesehatan Semarang ini mengaku tetap menjaga jenis makanan, dengan tujuan agar tetap sehat. Di antaranya, dengan cara memilih makanan yang terbuat dari buah dan sayur. Sejumlah menu makanan yang sudah dinikmatinya, mulai jajan pasar, jajanan kreativitas hotel dan makanan tradisional, hingga menu makanan negara lain. “Kuliner itu menurut saya lebih kepada kepuasan, karena kalau sudah mencoba, makanan yang sedang tren bisa menjadi kepuasan tersendiri,”kata mahasiswi Magister Ekonomi Undip Semarang ini. (jks/aro)