233 Siswa Meriahkan Festival Islami SMK Teuku Umar

41
FESTIVAL ISLAMI : Pengalungan tanda peserta oleh Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin pada pembukaan Festival Islami 2019, Sabtu (9/2) kemarin.M ZAENURI/RADARSEMARANG.ID
FESTIVAL ISLAMI : Pengalungan tanda peserta oleh Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin pada pembukaan Festival Islami 2019, Sabtu (9/2) kemarin.M ZAENURI/RADARSEMARANG.ID

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Sebanyak 233 siswa-siswi dari 28 sekolah SMP/MTS se-Kota Semarang memeriahkan Festival Islami SMK Teuku Umar Semarang 2019. Festival ini, bagian dari upaya penanaman karakter keagamaan lewat lomba-lomba bernuansa religi sekaligus menjalin tali silaturahmi antar sekolah.

“Semoga bisa terus berlanjut dan semakin berkembang,” kata Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin saat pembukaan Festival Islami di SMK Teuku Umar Semarang, Sabtu (9/2) kemarin.

Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Muh Habib sangat mengapresiasi diselenggarakannya festival bernuansa Islami bagi SMP/MTS di Kota Semarang ini. Dia mengatakan bahwa support yang diberikan menjadi bagian dari tugas Kemenag Kota Semarang dalam mensyiarkan kegiatan keagamaan khususnya bagi sekolah-sekolah di bawah naungannya. “Kami sangat mendukung dan semoga bisa diikuti dengan suka cita,” katanya.

Humas SMK Teuku Umar Semarang, Khodirin menjelaskan ada lima jenis lomba yang diikuti ratusan peserta dalam festival tahun ini. “Lomba tartil, puisi islami, kaligrafi, adzan dan tahfidz Alquran,” terangnya.

Hasil lengkap lomba Festival Islami SMK Teuku Umar Semarang 2019 meliputi lomba tartil juara 1, Maula Rifki Pramuditya dari SMP Bina Amal; lomba puisi Islami juara 1, Daffa Rafi Pramuditya dari SMP Al-Azhar 23; lomba kaligrafi juara 1, Satria Pramudya dari SMP Al-Azhar 23; lomba adzan juara 1, Apit Selgitano dari SMP Muhammadiyah 8; dan lomba tahfidz Alquran juara 1, Falihah Mailsa Salma dari SMP Al-Azhar 23. (zen/sct/ida)