Sejak SD, Suka Bahasa Inggris

74
Annajia Kusumastuti (DOKUMEN PRIBADI)
Annajia Kusumastuti (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, BAGI Annajia Kusumastuti, Bahasa Inggris adalah kunci kesuksesan. Menurut gadis yang akrab disapa Anna ini, jika bisa menguasai Bahasa Inggris, maka ia telah memiliki langkah untuk meraih cita-citanya. Hal tersebut yang membuat Anna terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki. “Bahasa yang paling ingin saya kuasai secara mendalam adalah Bahasa Inggris, meski saya juga tertarik mempelajari bahasa lainnya,” kata dara kelahiran Semarang, 15 Januari 2000 ini.

Mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang jurusan Sastra Inggris ini mengaku tak gampang mempelajari Bahasa Inggris. Salah satu hal yang tersulit adalah sisi vocabulary, di mana ia harus mulai menghafal banyak kata Bahasa Inggris.
“Karena saya sudah menentukan pilihan ya harus dijalani. Selain itu, juga memegang teguh prinsip dengan support orang tua dan teman-teman,” ungkap Anna kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengungkapkan, bahasa yang dipakai dan diakui sebagai bahasa internasional ini sebenarnya cukup mudah dipelajari dengan syarat harus tekun dan bersungguh-sungguh “Ada banyak keuntungan jika bisa Bahasa Inggris, salah satunya saat interview kerja ataupun saat kita ada di luar negeri, bahkan di dalam negeri sendiri,”tambah gadis yang suka baca novel ini.

Anna yang punya hobi renang dan lari ini mengaku, sudah suka dengan Bahasa Inggris sejak kelas 5 SD. Kegemarannya terhadap bahasa asing tersebut tak lepas dari campur tangan guru SD-nya yang memotivasinya mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris. “Dari situlah saya terus mengasah skill Bahasa Inggris sampai saat ini,”katanya. (den/aro)