CSR BPI Diganjar Penghargaan

47
PENGHARGAAN: Kemenag Batang serahkan penghargaan kepada PT BPI atas dedikasinya dalam pendidikan di lingkungan kementerian Agama. (LUTFI HANAFI /RADARSEMARANG.ID)
PENGHARGAAN: Kemenag Batang serahkan penghargaan kepada PT BPI atas dedikasinya dalam pendidikan di lingkungan kementerian Agama. (LUTFI HANAFI /RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang memberikan penghargaan spesial kepada PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) atas dukungannya melalui program CSR, kepada sekolah adiwiyata untuk Madrasah Ibtidaiyah, perpustakaan mini dan kesejahteraan pengajar TPQ melalui Kelompok usaha Bersama (KUB).

“Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih kami karena pernah PT BPI dalam pengembangan sosial masyarakat, pendidikan dan keagamaan di lingkungan proyek PLTU,” ucap Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang, Kudaifah, Kamis (7/2).

Menurut Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita, program CSR untuk lingkungan kerja Kementrian Agama dimulai sejak tahun 2012 dengan program infrastruktur untuk Musala, Masjid dan TPQ di desa sekitar proyek PLTU Batang. Kemudian program literasi sejak tahun 2016, membentuk perpustakaan mini untuk 33 TPQ yang ada di 14 desa dan Sekolah Adiwiyata di 5 desa, serta peningkatan kesejahteraan pengajar TPQ melalui program Kelompok Usaha Bersama.

“Kerja keras dan kerjasama yang baik antara PT BPI dan Pemerintah, khususnya DLH dan Kemenag Kabupaten Batang, serta pihak sekolah, sehingga bisa meraih prestasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Selamat kepada MI 02 Ujungnegoro, semoga bisa semakin bersemangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, yakni Adiwiyata Mandiri,” tegas Shroki Yamashita, usai acara tasyakuran di MI Ujungnegoro 02.

Sementara itu, Sugiarto, Kepala Sekolah MI Ujungnegoro 02 merasa bangga dan sekaligus cambuk untuk bisa lebih baik agar bisa meraih Sekolah Adiwyata Mandiri. prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara PT BPI, Sekolah, DLH dan Kemenag Kabupaten Batang, serta dibantu Provisi Education sebagai konsultan Adiwiyata. (han/bas)