ITSNU Gencarkan Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang

98
KERJA SAMA : Wakil Rektor ITSNU Pekalongan H Ali Imron, melakukan penandatanganan MoU dengan President Of Japan Partners Corporation Hitoshi Takahasi, disaksikan Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori. (Taufik Hidayat/RADARSEMARANG.ID)
KERJA SAMA : Wakil Rektor ITSNU Pekalongan H Ali Imron, melakukan penandatanganan MoU dengan President Of Japan Partners Corporation Hitoshi Takahasi, disaksikan Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori. (Taufik Hidayat/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN –Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, kembali menggandeng perusahaan asing untuk penyerapan lulusan. Untuk kali keduanya di bulan Februari ini, ITSNU menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan Japan of Partners Corporation, yaitu perusahan global dari Jepang yang begerak di bidang IT, Senin (4/2).

Naskah kerja sama ditandatangani oleh President Of Japan Partners Corporation Hitoshi Takahasi, dan Wakil Rektor ITSNU Pekalongan H Ali Imron disaksikan Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori, jajaran PCNU Kabupaten Pekalongan dan masyarakat desa sekitar.

Dalam kegiatan itu, ITSNU Pekalongan juga menandatangani kerja sama dengan Pondok Pesantren TechnoPreneur Nurul Huda, Dr Eng H Imam Tahyudin. Nantinya mereka akan saling bekerja sama mengembangkan program pengabdian masyarakat sekaligus pengembangan lembaga masing-masing.

Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori, mengatakan bahwa pihaknya sudah berdiskusi panjang lebar dengan Presiden Japan Partners Corporation. Dua hari sebelumnya, ITSNU juga telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan IT terkemuka di Jepang, e-Synergi Co., Ltd. Perjanjian kerja sama dilaksanakan langsung oleh Rektor ITSNU Pekalongan Dr Eng H Miftakhul Huda di Tokyo, Jepang, awal bulan Februari lalu.

“Saya berharap, ini memberikan semangat kepada para mahasiswa dan dosen, nantinya untuk bersama-sama membesarkan ITSNU Pekalongan, yang pada akhirnya bisa membantu mensejahterakan masyarakat,’’ jelas Muslikh Khudhori.

Sementara itu, Rektor ITSNU Pekalongan Dr Eng H Miftakhul Huda juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mencari mitra kerja sama di Jepang, untuk membesarkan ITSNU. Sebelumnya beberapa warga NU yang ada di Jepang, termasuk KBRI Indonesia di Jepang, juga menyatakan dukungannya terhadap ITSNU Pekalongan dan siap membantu membesarkannya.

’’Saya rencana akan kembali berada di Jepang hingga beberapa bulan ke depan, untuk terus mencarikan mitra yang bisa membantu memajukan ITSNU Pekalongan,’’ kata Miftakhul Huda, yang akan mengakhiri tugasnya sebagai peneliti dan akademisi di Tokyo Institute of Technology, untuk fokus menjadi Rektor ITSNU Pekalongan. (thd/zal)