Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik Siswa

193
JURNALIS MASA DEPAN: Maritza Dhena Alifya, Nayla Mayasarah Izzati dan Falahafidz Razzaqi Fio Aldira membawa piala lomba karya jurnalistik siswa.TIM EKSIS SMP IT PAPB SEMARANG
JURNALIS MASA DEPAN: Maritza Dhena Alifya, Nayla Mayasarah Izzati dan Falahafidz Razzaqi Fio Aldira membawa piala lomba karya jurnalistik siswa.TIM EKSIS SMP IT PAPB SEMARANG

RADARSEMARANG.ID, PRESTASI membanggakan diperoleh SMP Islam Terpadu PAPB Semarang di bidang karya jurnalistik siswa. Rabu (28/11/2018) lalu, tim Jurnalistik SMP IT PAPB berhasil meraih juara I lomba karya jurnalistik siswa (LKJS) SMP Tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan di SMP Negeri 39 Semarang.

Pembimbing ekskul jurnalistik SMP IT PAPB, Usman Roin, mengatakan, terdapat tiga tim yang mewakili untuk ikut dalam perlombaan karya jurnalistik tersebut. Tim satu dari kelas 7, tim dua dari kelas 8 dan tim ketiga dari kelas 9. Adapun mekanismenya, masing-masing tim menggali tema, meramu hingga layout sendiri. Hasil cetak buletinnya kemudian dikirim kepada panitia untuk dipilih dan dipresentasikan.

“Alhamdulillah, tim 1 yang beranggotakan Maritza Dhena Alifya (7A), Nayla Mayasarah Izzati (8B), dan Falahafidz Razzaqi Fio Aldira (8B) berhasil meraih Juara I LKJS se-Kota Semarang,” ungkapnya kepada Tim Eksis Jawa Pos Radar Semarang.

Saat diwawancarai, Dhena –panggilan akrab Maritza Dhena Alifya- menuturkan, lomba yang baru saja dimenangi merupakan lomba karya jurnalistik yang kali pertama diikuti. Ia sangat senang dan terharu telah mendapat juara I dan menyisihkan 65 tim lainnya. “Keikutsertaan saya dalam lomba ini baru kali pertama. Saya senang dan menangis terharu saat disebut bahwa tim buletin “PAPB News” dengan pemimpin redaksi saya menjadi juara,”ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan mengikuti lomba karya jurnalistik siswa adalah ingin mengembangkan bakat jurnalistik. “Saya ingin mengembangkan bakat jurnalistik, membanggakan nama sekolah, dan ingin menambah pengalaman,” katanya.

Di akhir wawancara, siswi kelahiran 21 April 2006 ini berharap, agar tim jurnalistik lainnya juga dapat memenangkan lomba jurnalistik di tahun berikutnya. “Semoga di tahun berikutnya tim jurnalistik SMP IT PAPB dapat memenangkan lomba karya jurnalistik dan bisa mengikuti lomba jurnalistik di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya. (aisyah 8A/aro)